Viral Video Gus Mus Aneh Tak Ada Merah Putih di Alun-alun Rembang, Ini Pernyataan Lengkapnya

Viral Video Gus Mus Aneh Tak Ada Merah Putih di Alun-alun Rembang, Ini Pernyataan Lengkapnya

Dedi Sutiadi
2020-08-17 16:53:35
Viral Video Gus Mus Aneh Tak Ada Merah Putih di Alun-alun Rembang, Ini Pernyataan Lengkapnya
KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus

Viral video KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus yang aneh melihat Alun-alun Rembang tanpa bendera merah putih di HUT RI ke-75. Dalam video terungkap pernyataan Gus Mus  yang mengkritik pemerintah setempat akan hal tersebut.

Video Gus Mus tersebut viral atau beredar luas melalui sejumlah grup WhatsApp, Senin 17 Agustus 2020. Dalam videonya, Gus Mus merasa ada yang aneh jika sama sekali tak ada bendera merah putih berkibar di Alun-alun Rembang. 

"Hari ini, tanggal 17 agustus 2020, hari (ulang tahun) kemerdekaan Republik Indonesia, ada yang aneh menurut saya. Di alun-alun kota Rembang, tidak ada satu pun bendera merah putih dikibarkan, tak ada satu pun bendera merah putih dikibarkan," ujar Gus Mus.  

Baca juga: Ini Kronologi Kecelakaan Maut di Kediri, Tiga Orang Tewas Ditabrak Kereta

Dalam video tersebut lantas Gus Mus pun mempertanyakan kehadiran Pemerintah Daerah Rembang; Pemerintah Kota Rembang dan juga DPRD Kota Rembang. Gus Mus mengkritik apakah pemeritah daerah setempat sibuk atau lupa akan hari keramat bangsa Indonesia. 

"Pertanyaannya saya kepada Pemda Rembang, mulai Bupati sampai DPRD-nya. Apa lupa, apa tidak punya bendera? Apa karena lagi sibuk memikirkan pilkada? Terimakasih," lanjutnya.  

Dalam video Gus Mus tampak tengah berjalan kaki dengan mengenakan masker bertulisan "Masker untuk Indonesia." Gus Mus juga tampak mengenakan baju berwarna nuansa merah putih. 

Pernyataan Gus Mus yang aneh melihat kejadian tersebut pun dibenarkan oleh menantu Gus Mus, Rizal Wijaya.  Menurutnya video tersebut diambil pada Senin pagi 17 Agustus 2020 jam  05.30 WIB saat Gus Mus melakukan aktivitas rutinnya, jalan pagi.  

"Pagi jalan-jalan ke alun-alun. Kayaknya lho melihat di video itu. Lho kok ga ada merah putih blas gitu lho. Pagi itu, pagi sekitar jam 5 jam setengah 6," kata Rizal.

Baca juga: Unik, Di Magelang Ada Lomba Menatap Foto Mantan

Sementara tu belum ada tanggapan dari pemerintah daerah setempat. namun sejumlah komunitas langsung merespon video Gus Mus yang viral tersebut. Komunitas Obrolan Santri Rembang merespon kritikan yang dilontarkan oleh Gus Mus.

Koordinatir Obrolan Santri, Ahmad Bisri Dzalieq menyebut, pihaknya bersama sejumlah santri langsung mendatangi Alun-alun kota Rembang. Disana, kemudian langsung memasang puluhan bendera di berbagai sisi Alun-alun kota Rembang.

“Kami atas inisiatif rekan dan sahabat santri, merespon adanya video dari Mbah Mus. Tak berselang lama dari video itu diunggah oleh beliau (Gus Mus), kami langsung ke lokasi. Langsung pasang saja,” jelasnya melalui sambungan telepon, Senin 17 Agustus 2020.


Sumber: Detik/ Jatimnews/ NurFMRemban


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24