Facebook Bakal Gabungkan Fitur Chat Instagram dan Messenger di iOS dan Android

Facebook Bakal Gabungkan Fitur Chat Instagram dan Messenger di iOS dan Android

Foto
Ilustrasi Instagram di smartphone. (Foto:Dok.Shutterstock)

Dikabarkan bahwa Facebook rupanya mulai menggabungkan layanan chatting Instagram dan Messenger di perangkat seluler. Integrasi ini menindaklanjuti rencana yang sebelumnya terungkap di awal tahun 2019.

Namun tak hanya itu saja pasalnya dikutip dari The Verge, bagi sebagaian orang, notifikasi muncul di perangkat versi iOS dan Android.

Instagram yang memunculkan pesan 'Ada Cara Baru untuk Mengirim Pesan di Instagram' atau There's a New Way to Message on Instagram.

Baca Juga: Fakta Spotify Dukung Epic Games Lawan Apple, Praktik Tidak Adil

Tak hanya itu saja pasalnya notifikasi tersebut menawarkan pilihan kepada pengguna untuk memperbarui aplikasi, mencantumkan fitur-fitur seperti desain warna-warni baru, reaksi emoji, gesekan untuk membalas, dan opsi untuk mengobrol dengan teman di Facebook.

Bahkan di ketahui juga bahwa setelah mengetuk tombol update, ikon perpesanan Instagram akan diganti dengan logo Messenger. 

Namun, belum ada kemungkinan bagi pengguna Instagram untuk mengirim pesan kepada pengguna Facebook.

Tak hanya itu saja pasalnya setelah munculnya notifikasi ini berarti peluncuran penggabungan chat Instagram dan Messenger semakin dekat.

Pengguna Twitter @notdumbmoney membagikan notifikasi yang muncul pada aplikasi Instagram.

Namun dikabarkan juga bahwa Facebook sebelumnya telah memperjelas rencananya untuk menyatukan platform perpesanan dari aplikasinya untuk memungkinkan pengiriman pesan silang antara Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

Baca Juga: Fakta Hadirnya Realme C12, Miliki Baterai Besar dengan Harga hanya Rp 1 Jutaan

Bahkan CEO Facebook Mark Zuckerberg juga dilaporkan memerintahkan ketiga aplikasinya untuk mengadopsi enkripsi end-to-end yang akan diluncurkan di tahun 2020.

Tak hanay itu saja bahkan notifikasi rencana Instagram kemungkinan tersebut akan dijalankan, namun harus dilihat kembali apakah ketiga aplikasi tersebut digabungkan ke dalam satu layanan pesan.

Bahkan di ketahui juga bahwa Facebook mengakuisisi Instagram seharga 1 miliar dolar AS atau Rp14,9 triliun (kurs saat ini) di tahun 2012, dan membeli WhatsApp pada tahun 2014 seharga 19 miliar dolar AS atau Rp283 triliun.


Sumber: The Verge,suara,okezone,sindonews



Tag :

Facebook Bakal Gabungkan Fitur ChatFacebookChat Instagram dan MessengeriOS dan Androidlayanan chatting Instagram dan MessengerPembaruan SoftwareFitur InstagramFacebook MessengerInstagramDirect MessageMedia Sosial

Artikel Terkait :

  • Video Penangkapan Penganiaya Perawat RS siloam Sriwijaya

  • Kronologi Wartawan Dihalangi Paspampres saat Wawancara Bobby Nasution

  • Sebut Orang Miskin Kurang Ibadah, Ustadz Yusuf Mansur Dikeritik Habis oleh Seorang Penulis

  • Jokowi Minta Masyarakat Tidak Mudik saat Libur Idulfitri


  • Share to: