Evakuasi Jasad Multazam di Jurang Gunung Piramid Memakan Waktu 10 Jam

Evakuasi Jasad Multazam di Jurang Gunung Piramid Memakan Waktu 10 Jam

Yuli Nopiyanti
2020-08-10 09:21:14
Evakuasi Jasad Multazam di Jurang Gunung Piramid Memakan Waktu 10 Jam
Proses evakuasi pendaki Arik Multazam dari Gunung Piramid, Bondowoso. (Foto:dok.pos SAR Basarnas Jember)

Seorang pelajar yang jatuh di jurang 100 meter Gunung Piramid Bondowoso. Setelah di temukan pelajar yang di ketahui bernama Multazam dalam keadaan meninggal dunia. Tak hanya itu saja bahkan proses evakusai jenazah tersebut memakan waktu 10 jam.

Tak hanya itu saja bahkan di ketahui juga bahwa jenazah pelajar SMA Tenggarang, Bondowoso ini tiba di pos 1 artau desa terakir sebelum pendakian Gunung Piramid tersebut pukul 00.15 WIB. Jenazah langsung di bawa ke instalasi pemulasaraan jenazah RSUD dr Koesnadi untuk dilakukan visum luar.

Baca Juga: Fakta-fakta Gunung Piramid Bondowoso, Mulai dari Trek Punggung Naga sampai Batu Langgar Keramat

Namun tak hanya itu saja pasalnya setelah mobil ambulans yang membawa Multazam tiba di kabar mayat langsung di sambut oleh isak tangis Ayah korban dan kerabat lainya, bahkan kebarat lainya juga ikut menenagkan ayah korban.

Bahkan tak hanya itub saja pasalnya menurut Kepala BPBD Bondowoso, Kukuh Triatmoko, proses evakuasi korban menghadapi sejumlah kendala di lapangan. Itu karena medan di bukit yang terletak di Kecamatan Curahdami tersebut sangat berat. Pun situasinya pada malam hari.

"Tapi alhamdulillah, jenazah korban akhirnya dapat terevakuasi juga dengan lancar," kata Kukuh yang turut serta dalam rombongan mobil ambulans, ketika ditemui wartawan di ruang pemulasaraan jenazah, Senin 10 Agustus 2020.

Diketahui juga bahwa jenazah sampai di RSUD dr Koesnadi RSUD dr Koesnadi sekitar pukul 01.00 WIB. Setelah dilakukan visum, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Tengah, Kelurahan Dabasah, Bondowoso.

Diketahui juga bahwa Multazam mendaki gung piramid bersama empat orang temanya yakni Ade, Ari, Adi dan Bayu mereka memulai pendakian dari Dusun Tegal Tengah, pada Sabtu 8 Agustus sekitar pukul 16.00 WIB. Tak hanya itu saj abahkan mereka juga bermalam di di kawasan Punggung Naga.

Baca Juga: Seorang Pelajar Jatuh ke Jurang Bukit Piramid Bondowoso

Namun pada Minggu 9 Agustus sekitar pukul 06.00 WIB, 3 pendaki naik ke puncak Bukit Piramid termasuk korban. Mereka sempat berfoto-foto. Setelah itu mereka turun dan sekitar pukul 08.00 WIB korban terpeleset jatuh ke jurang sisi utara.

Melihat temannya yang terjatuh dua oarang langsung turun kebawah dan meminta pertolongan ke pihak bascam setempat dan Kabar tersebut lantas dilanjutkan ke BPBD setempat dan Basarnas Pos Jember.


Sumber:Kompas,Kumparan,Detik


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30