Hasil Mengecewakan, Valentino Rossi: Temperatur Lintasan Naik Signifikan

Hasil Mengecewakan, Valentino Rossi: Temperatur Lintasan Naik Signifikan

Dedi Sutiadi
2020-08-09 15:16:11
Hasil Mengecewakan, Valentino Rossi: Temperatur Lintasan Naik Signifikan
Valentino Rossi. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Hasil mengecewakan didapat oleh rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang harus puas menempati posisi 10 pada kualifikasi MotoGP Ceko di sirkuit Brno, pada Sabtu, 8 Agustus 202) malam WIB. Rossi mengaku, hasil ini disebebkan karena temperatur lintasan naik signifikan.

Pada sesi latihan bebas ketiga di pagi hari, Rossi mendapat performa yang menjanjikan. Konsisi ban dan motornya dalam kondisi prima.

"Hari ini buat saya campur aduk rasanya, karena terutama di sesi pagi, saya sangat cepat dan merasa nyaman dengan motor dan bannya. Itu adalah latihan yang sangat bagus," ungkap pebalap 41 tahun itu.

Namun, terjadi temperatur suhu di jalan aspal lintasan yang lebih panan, membuat penampilannya menjadi kurang maksimal. Rossi menyebut bahwa dalam hal laju, motornya relatif kompetitif dan baik. Oleh karena itu ia mengincar start apik untuk menebus buruknya hasil kualifikasi.

Baca juga: Nikita Mirzani Berteman dengan Kru: Lebih Tulus

Baca juga: Barcelona vs Napoli: Tuan Rumah Berhasil Cetak 3 Gol di Babak Pertama

"Sayangnya di sore hari temperaturnya naik banyak, aspalnya 10 derajat lebih panas dari kemarin dan kami kepayahan. Kami dari awal ingin terus menggunakan kompon medium di ban depan tapi aspalnya terlalu panas dan saya juga kesulitan di kualifikasi," ujarnya.

"Sayang sekali saya harus start dari posisi 10 dan ini kabar yang sangat buruk untuk balapan besok karena semua orang sangat tangguh dan memulai dari belakang akan sangat sulit. Tapi laju saya bagus. Jadi saya perlu start dengan baik dan mencoba menjalani balapan yang bagus untuk naik posisi," imbuhnya.


Sumber: Detiksport


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30