5 Orang Tenaga Medis di RSUD Cibabat Positif Corona

5 Orang Tenaga Medis di RSUD Cibabat Positif Corona

Anisa Br Sitepu
2020-08-07 15:33:42
5 Orang Tenaga Medis di RSUD Cibabat Positif Corona
Illustrasi Virus Corona (Foto: Pixabay)

Kabar tidak menyenangkan datang dari Rumah Sakit Umum Cibabat,  Kota Cimahi. Pasalnya, virus corona atau covid-19 kembali menyebar di lingkungan tersebut. 

Sebanyak lima orang tenaga medis di lingkungan RSUD Cibabat,  Kota Cimahi terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil swab test.

Tenaga kesehatan yang terdiri dari tiga perawat,  satu bidan dan satu nutrisionis.  Hal itu dibenarkan oleh Plt Direktur Utama RSUD Cibabat, Reri Marliah pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Baca Juga: LIPI Ungkap Fakta Soal Buaya Siluman di Bangka

"Betul ada lima tenaga kesehatan di RSUD Cibabat yang terkonfirmasi positif COVID-19. Tiga perawat, bidan, dan satu lagi nutrisionis," kata Plt Direktur Utama RSUD Cibabat Reri Marliah.

Dengan adanya lima tenaga kesehatan yang terpapar,  pihak RSUD Cibabat langsung mendata orang yang sempat kontar erat dengan pasien tersebut. 

Berdasarkan informasinya, setelah lima ditemukan positif virus corona. Ada sekitar 110 orang sudah melakukan swab test. Menunggu hasilnya,  110 orang tersebut tengah menjalani isolasi mandiri. 

"Untuk kontak erat sudah dilaksanakan swab test, total ada 110 orang pegawai yang swab test. Diusahakan hasilnya segera keluar pada Senin depan, jadi sekarang mereka sedang isolasi mandiri semua," kata Reri.

Kemudian untuk kelima tenaga medis juga telah menjalani isolasi. Empat orang sudah masuk ruang isolasi di RSUD Cibabat dan satu orang isolasi di BPSDN Jabar.  Selain itu,  kelima pasien tersebut juga masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) karena tidak memunculkan gejala klinis.

"Sebanyak empat orang sudah masuk ruang isolasi di RSUD Cibabat dan satu orang lagi isolasi di BPSDM Jabar. Diisolasi itu biar pengawasannya lebih mudah dan tidak meningkatkan risiko penularan," kata Reri.

Bahkan pihak rumah sakit telah menutup poli pelayanan rawat jalan selama tiga hari ke depan. Karena itu juga,  pihaknya melakukan general cleaning dan sterilisasi ruangan poli

Reri menambahkan, untuk hasil dari swab test untuk 110 yang telah ditest akan keluar pada Senin,  10 Agustus 2020. Sementara,  untuk pelayanan juga akan buka kembali pada Senin, 10 Agustus 2020.

Baca Juga: Nora Ungkap Serba Salah Jadi Istri Jerinx

"Betul kita lakukan penutupan poli rawat jalan selama tiga hari untuk general cleaning dan sterilisasi seluruh ruangan poli. Senin, 10 Agustus 2020 pelayanan dibuka lagi," ucap Reri.

Sebelumnya,  ada juga 3 orang karyawan di RSUD Cibabat terpapar virus corona. Namun,  lanjut Reri ketiga orang tersebut telah dinyatakan negatif dan sembuh. 

Artinya,  hingga saat ini ada 8 orang yang terpapar virua corona di RSUD Cibabat dan 3 dinyatakan sembuh. 

Sumber: detik, tribun


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24