Viral Youtuber Turah Parthayana Trending Twitter, Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Viral Youtuber Turah Parthayana Trending Twitter, Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Yuli Nopiyanti
2020-08-06 19:40:00
Viral Youtuber Turah Parthayana Trending Twitter, Tersandung Kasus Pelecehan Seksual
Turah Parthayana Trending Twitter Karena Tersandung Kasus Pelecehan Seksual (Foto:Dok.Instagram/turahparthayana)

Ramai di perbincangkan di media sosial diketahui bahwa sosok youtuber Turah Parthayana mendadak jadi trending di Twitter setelah salah satu akun bernama Libur Panjang menuduhnya melakukan hal yang tidak senonoh pelecehan seksual kepada salah satu perempuan berinisial J.

Diketahui juga bahwa dikabarkan bahwa kasus yang terjadi pada akhir tahun 2019 ini diungkapkan oleh seseorang di media sosial Twitter.

Tak hanya itu saja bahkan diketahui juga bahwa akun dengan nama @sandi_sa119 itu membuat sebuah cuitan panjang yang menggabungkan tulisan dengan rekaman ucapan dari korban. J menceritakan, kasus itu terjadi saat Turah masih berkuliah di Rusia.

Baca Juga: Viral Biksu Jalan Santai Panjat Tebing Tanpa Tali Netizen: Sakti

Bahkan berdasarkan informasi mengatakan bhawa pelecehan seksual terjadi di kamar 430 asrama Parus. Menurut cerita dari J, Turah mengajaknya untuk menyaksikan sebuah film horor di kamar tersebut yang merupakan milik teman mereka yaitu Dani. 

"Pas nyampe kamar si Dani cuma ada si Turah. Dia sambil lagi ngedit-ngedit video gitu, dia di meja, gue duduk di kasur. Dia bilang eh ngapain kamu duduk di sana? Sini-sini dia ngambil kursi lagi kan duduk disamping. Pas itu dia udah mulai tuh becanda-becanda tapi tangan main, gua mikir nih orang kenapa gak jelas banget ya kan," ucap J dalam rekaman suara dikutip VIVA, Kamis, 6 Agustus 2020.

Namun menurut Sandi menuturkan kala itu setelah kejadian karena minimnya pertolongan, ketakutan pribadi, serta beberapa ancaman, maka korban memilih bungkam.

"Korban adalah mahasiswa S1 yang baru lulus SMA dan datang ke Rusia. Kejadian itu terjadi, ada proses ancaman, dia ditekan bahwa kasus ini tidak boleh keluar dari kotanya [menuntut ilmu], di Tomsk, Rusia," kata Sandi saat dihubungi wartawan, Kamis 6 Agustus.

"Mengapa gue buka kasus ini? Karna untuk kepentingan keadilan korban dan mencegah korban-korban lainnya. Karena korban tidak hanya satu, tapi yang lain takut speak up. Masih gue tunggu. Ingat korban bisa saja orang tua, adek, kakak dan saudara kita. Untuk itu, tidak ada tempat untuk pelaku pelecehan seksual!," tulis Sandi.

Tak hanya itu saja bahkan Sandi juga menyebutkan bahwa adanya korban lainnya yang belum mau bercerita karena takut. Sandi juga menuliskan adanya oknum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) dan Persatuan Mahasiswa Indonesia Rusia (Permira) yang mencoba menutupi kasus ini.

Baca Juga: Viral! Pria Potong Keris Sakti

Bahkan menanggapi utas tersebut, Manajer Turah, Jehian Panangian Sijabat menyampaikan bahwa ia secara pribadi juga mengutuk tindak pelecehan seksual yang dilakukan siapapun, termasuk oleh artisnya sendiri. Jehian juga mengaku menyesal baru mengetahui kasus ini.

"Saya sebagai Manager dari TP merasa malu dan gagal mendidik talent saya, dan menyatakan penyesalan sama kepada pihak korban, terkhusus saudari JA. Saya merasa menyesal tidak mengetahui informasi ini lebih cepat," ujar Jehian.

Namun tak hanya itu saja bahkan pelecehan seksual yang dilakukan oleh YouTuber Turah Parthayana menarik perhatian warganet. Dinilai sebagai pria yang baik dan cerdas, cerita pelecehan ini menduduki tangga trending di Twitter tak lama setelah dibagikan.


Sumber:Twitterm,suara,viva,cnnindonesia


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30