Fakta Sancho Jadi Pemain Termahal di Liga Inggris

Fakta Sancho Jadi Pemain Termahal di Liga Inggris

Yuli Nopiyanti
2020-08-05 16:19:56
Fakta Sancho Jadi Pemain Termahal di Liga Inggris
(Foto:Dok.Instagram/sanchooo10)

Dikabarkan bahwa Jadon Sancho kabarnya sudah memilih Manchester United sebagai klub barunya musim depan. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya lini serang Setan Merah.

Tak hanya itu saja bahkan Sancho juga santer dihubung-hubungkan dengan Manchester United, yang kabarnya menjadikan pemain 20 tahun itu sebagai incaran utama di musim panas.

Manchester United dan Borussia Dortmund akhirnya mencapai kesepakatan transfer Jadon Sancho. 

Baca Juga: Sosok Jadon Sancho, Dibayar 110 Juta Pounsterling atau Rp. 2 Triliun

Namun di ketahui juga bahwa bursa transfer baru dibuka akhir bulan lalu, maka saga transfer Sancho ini akan makin memanas. Apalagi Dortmund sudah memberi tenggat 10 Agustus sebagai batas akhir pembelian Jadon Sancho.

Fakta Sancho Jadi Pemain Teemahal di Liga Inggris. Diketahui juga bahwa winger 20 tahun tersebut telah memiliki 19 gol dan 18 assist dari 40 pertandingan! Itu artinya Sancho nyaris terlibat dalam hadirnya gol ketika bermain.

Tak hanya itu saja bahkan fakta bahwa Sancho Jadi Pemain Teemahal di Liga Inggris kerena Man Utd harus  bahwa mengeluarkan total dana 110 juta poundsterling atau Rp 2,1 triliun untuk pembelian pemain sayap tim nasional Inggris ini. 

Namun tak hanya itu saja bahkan manajemen Man United menggaji Sancho senilai 220 ribu pounds atau setara Rp4,8 miliar! Sancho sendiri sudah kembali berlatih bersama skuad Dortmund pada Senin 3 Agustus 2020.

Diketahui juga bahwa Sancho juga bakal menggusur status Paul Pogba yang saat ini masih memiliki label sebagai pemain termahal di Liga Inggris. Pogba dibanderol 89 juta poundsterling ketika didatangkan MU dari Juventus.

Baca Juga: Manchaster United Pamer Jersey Baru, Begini Tampilannya

Transfer Sancho terwujud, MU makin menunjukkan dominasi dalam jajaran pembelian pemain termahal karena Harry Maguire dan Romelu Lukaku juga masuk dalam tiga besar pemain termahal di Liga Inggris.

Diharapkan juga dengan kehadiran Sancho juga bakal menjadi penegasan proyek jangka panjang Manchester United untuk kembali bangkit. Pasalnya, Sancho akan menemani Anthony Martial dan Marcus Rashford yang juga masih berusia muda.


Sumber:Detik,Suara,Cnn


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30