Iker Casillas Resmi Pensiun, Presiden Real Madrid Ucapkan Hal Mengejutkan
Foto
Iker Casillas Resmi. (Instagram @ikercasillas)

Iker Casillas Resmi Pensiun, Presiden Real Madrid Ucapkan Hal Mengejutkan

Iker Casillas menyatakan gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepak bola. Casillas menyatakan diri dari dunia sepak bola pada Selasa 4 Agustus 2020. Kiper asa Spanyol tersebut mengumkan pensunnya lewat surat yang dipsotingnnya di akun twitter miliknya. 

"Ini adalah hari yang paling penting dan di saat bersamaan juga yang paling sulit dalam karier olahraga saya, waktunya tiba untuk mengucap selamat tinggal," Casillas menulis dalam suratnya via akun @IkerCasillas.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez turut menyampaiakn pesan yang mengejutkan untuk kiper asal Spanyol tersebut. Perez sebagai perwakilan Real Madrid menyebut Casillas adalah satu simbol kebesaran El Real. Perez pun menyatakan rasa bangganya pada jebolan akademi Los Blancos tersebut. 

Baca juga: Manchaster United Pamer Jersey Baru, Begini Tampilannya

"Iker Casillas adalah salah satu simbol besar Real Madrid. Sebagai Madridistas hari ini kami semua sangat bangga dengan salah satu kapten abadi kami," kata Perez, dilansir dari Mundo Deportivo.

Seperti diketahui mantan kapten Timnas Spanyol itu merupakan jebolan akademi Los Blancos dan sudah berkarier di Santiago Bernabeu sejak 1999. Peres pun menyinggung tentang perjalanan Casillas hingga akhirnya diperca sebagai kapten di Real Madrid. 

"Hari ini Iker Casillas mengucapkan selamat tinggal sebagai pemain profesional, setelah berkontribusi lebih meningkatkan kejayaan Real Madrid. Dia datang ke klub kami sebagai seorang anak usia 9 tahun dan di sini dia telah tumbuh, dilatih, serta menjadi patokan bagi semua penggemar sepakbola," sambungnya.

Baca juga: Marc Marquez Absen Balapan di Ceko, Honda Tunjuk Stefan Bradl

"Dari Real Madrid hari ini kami ingin menyampaikan cinta kami, kekaguman kami, dan tentu saja terima kasih kami untuk semua yang telah ia berikan kepada kami, baik di dalam maupun di luar lapangan. Iker mewakili nilai-nilai Real Madrid,".

"Bersama klub ini, dengan lambang dan baju ini, dia telah memenangkan segalanya. Untuk Real Madrid dan bagi penggemar Madrid di seluruh dunia, merupakan suatu kehormatan memiliki kiper dan kapten seperti Iker Casillas," demikian kata Perez.


Sumber: detiksport



Tag :

Iker CasillasIker Casillas PensiunPresiden Real Madrid

Artikel Terkait :

  • Ini Kronologi Bambang Trihatmodjo, Berawal dari Berutang ke Negara yang Berujung Pencekalan

  • Memicu Kerumunan, Jusuf Kalla Minta Pilkada Ditunda

  • Biografi Lengkap Amiruddin Bagus Kahfi, Striker Tangguh Timnas U-19

  • Fakta Unik Jelang Pidato Perdana Jokowi di Sidang Umum PBB ke-75 Bahas Corona


  • Share to: