Seram! Kisah Horor Kampus ITB yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Seram! Kisah Horor Kampus ITB yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Alpandi Pinem
2020-08-04 15:43:17
Seram! Kisah Horor Kampus ITB yang Bikin Bulu Kuduk Merinding
Kampus ITB (Istimewa)


Mungkin tak ada satupun warga Indonesia tak mengenal kampus ITB. Kampus yang memiliki nama harum karena selalu menghasilkan lulusan-lulusan berprestasi sejak dulu, mulai dari presiden pertama, Ir. Soekarno, hingga Ridwan Kamil yang sekarang menjadi walikota Bandung.

Namun, di balik prestasi tersebut, ITB ternyata memiliki segudang cerita horor bikin bulu kuduk merinding yang mungkin saja belum banyak kamu dengar.

Berikut ini beberapa kisah horor kampus ITB yang dilansir dari berbagai sumber.


1. Hantu yang sejarahnya mati karena bunuh diri bisa kamu rasakan kehadirannya di Gedung PAU


Gedung PAU atau kepanjangan dari pusat antar universitas ini terkenal dengan kisah horornya. Gedung ini pernah menjadi lokasi bunuh diri dan arwah yang penasaran tersebut masih terus bersemayam di sana.

Sementara itu lokasi yang kerap menjadi tempat arwah untuk menampakkan diri adalah di puncak gedung ini. Buat kamu yang belum percaya, mungkin bisa membuktikan keangkerannya dengan menapaktilasi gedung ini secara langsung.

Baca Juga : Seram! Kisah Misteri Penampakan Sosok Nenek di PSJB Unpad Jatinangor

Baca Juga : Ngeri! Ini Cerita Beberapa Kisah Horor di Beberapa Kampus Indonesia

Baca Juga : Bikin Merinding! 3 Kampus di Indonesia Ini Dikenal Sangat Angker, Apakah Ada Salah Satu Kampusmu?


2. Fancy Night-nya FSRD ITB, pesta kampus yang nggak cuma ditandangi oleh manusia, tapi juga para arwah


Fancy Night sendiri semacam pesta mahasiswa yang diadakan pada malam hari di kampus. Pernah satu kali tema pesta tersebut adalah pesta kostum. Semua mahasiswa yang hadir datang dengan kostum yang unik-unik. Dan di antara banyaknya mahasiswa yang menghadiri pesta tersebut, ternyata nyelip para arwah di tengah-tengah mereka, yakni berwujud kakek-kakek dan anak kecil.

Salah satu mahasiswa yang menghadiri pesta kostum itu sempat melihat sekumpulan orang yang bagian atasnya berwujud orang, namun berkaki kuda. Si mahasiswa yang melihatnya sih santai saja dan menganggap itu adalah kostum anak-anak yang lain. Nahas, saat dia bercerita tentang penampakan tersebut kepada guru gambarnya, sang guru berkata kalau nggak ada yang pakai kostum itu.

3. Lembur nugas ditemenin hantu noni Belanda yang terjadi di gedung FSRD lantai 3


Konon katanya, di studio lantai 3 gedung FSRD bersemayam hantu noni Belanda yang cantik jelita. Hantu ini kerap menemani mahasiswa yang tengah lembur nugas di studio lantai 3 gedung ini. Hantunya baik kok, jadi nggak akan menampakkan diri kalau orang tersebut nggak percaya dengan hantu, khawatir orang itu bakalan terkejut. Sekali waktu pernah juga ada yang diajak ngobrol sama si noni.

4. Laboratorium mesin juga menjadi salah satu tempat yang angker di ITB


Kejadian horor yang terjadi di lab. mesin adalah mesin yang ada di ruangan tersebut kerap beroperasi sendiri. Ketika didatangi, ternyata nggak ada seorang manusia pun di lab tersebut, yang ada adalah hantu! Nggak cuma itu aja, di studio gambar mesin juga sering terjadi peristiwa horor. Jadi, sering terdengar suara meja gambar yang bergerak, namun ketika ditelusuri nggak ada sesosok manusia pun di studio tersebut.

Baca Juga : Seram! Ini 6 Mitos Misteri Kampus UNAIR Surabaya yang Terlihat Hantu Pocong Sampai Rintihan Wanita

Baca Juga : Merinding! Kisah Seram Danau UI yang Konon Menjadi Tempat Buang Mayat

Baca Juga : Merinding! Kisah Menyeramkan Sumur Mayat Hingga Sosok Genderuwo dan Gedung Dikelilingi Siluman Naga di Fakultas Kedokteran Unair


5. Misteri si tukang bakso pikul yang berdagang di lantai 2


Kejadian horor ini juga terjadi di gedung FSRD, lebih tepatnya di studio lantai 2. Jadi, ada sekumpulan anak yang tengah mengerjakan tugas di studio lantai 2. Di tengah rasa lapar yang mendera saat tengah mengerjakan tugas, salah satu diantara mereka ada yang mendengar bunyi tok..tok..tok.. dan dia melihat ada tukang bakso pikul di luar jendela.

Karena lapar, sontak dia memanggil tukang bakso tersebut dan memesan bakso. Nggak lama setelah itu, dia mengajak temannya juga untuk memesan bakso. Sampai akhirnya salah satu dari mereka tersadar kalau posisi mereka tengah berada di lantai 2.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30