Correcto - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto: Instagram/affsuzukicup

PSSI: Akibat Corona Piala AFF Batal

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengkonfirmasi Piala AFF 2020 batal dan belum ditentukan jadwal pengganti karena pandemi virus corona.

"Ya, (Piala AFF 2020 akhir tahun ini) batal. Kapan jadwal penggantinya kami belum tahu. Tanggal 30 Juli besok rapat lagi," kata Yunus Nusi, Rabu 29 Juli 2020.

Perwakilan AFF sempat mengajukan tawaran terkait opsi pengganti jadwal turnamen mulai Februari atau Maret 2021. Namun, usulan tersebut langsung ditolak PSSI.

Baca Juga: Hasil Serie A Liga Italia Parma vs Atalanta: Atalanta Bangkit Dari Ketertinggalan

"PSSI menolak karena sudah dekat jadwal puasa. Yang kedua Indonesia sedang fokus persiapan Piala Dunia," ujar Yunus Nusi.

PSSI sendiri disebut tidak memberikan opsi waktu pelaksanaan Piala AFF 2020. Rencananya kepastian gelaran Piala AFF 2020 akan diumumkan pada Kamis 30 Juli.

"Apakah sebelum atau sesudah Piala Dunia U-20 2021, terserah mereka, kita tunggu saja. Nanti staf saya yang ikut (rapat dengan AFF), karena saya mau pulang kampung, lebaran," terang Yunus Nusi.

Mayoritas anggota melihat pandemi virus corona belum akan selesai dalam waktu dekat. Hal ini membuat Piala AFF 2020 bakal sulit digelar sesuai dengan rencana semula.

Penundaan Piala AFF ke 2021 juga diprediksi akan menimbulkan masalah baru karena padatnya kalender olahraga. Mulai dari Olimpiade 2021, Piala Dunia 2021, hingga Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia.

Baca Juga: Pilih Gabung Timnas U-19 Indonesia Elkan Baggott, Bikin Thailand Ganti Bidik Bek Liga Swedia

"Komite akan melanjutkan perbincangan soal rencana ini untuk mendapatkan solusi yang pas," ujar Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan Wakil Kepala Kompetisi AFF seperti dilansir vnexpress.

Kepastian soal venue Piala AFF 2020 juga masih menimbulkan tanda tanya. Vietnam disebut paling berpotensi jadi tuan rumah di tengah pandemi Covid-19 karena jadi negara paling aman.




Sumber: CNN



Tag :

PSSIAFF 2020Virus corona

Artikel Terkait :

  • Fakta Dibalik 38 Orang di Gedung DPRD Jabar Positif Corona

  • Update Kasus Corona di RI: 135.123 Positif, 89.618 Sembuh, 6.021 Meninggal

  • Minta Publik Figur Sampaikan Berita yang Valid ke Masyarakat, Satgas Covid-19: Agar Masyarakat Paham

  • Anies Perpanjang PSBB Transisi Jakarta Hingga 27 Agustus 2020, CFD Resmi Dihentikan


  • Share to: