Sosok Nadin Amizah, Album Selamat Ulang Tahun-nya Tembus 5 Juta Streaming

Sosok Nadin Amizah, Album Selamat Ulang Tahun-nya Tembus 5 Juta Streaming

Yuli Nopiyanti
2020-07-27 17:32:41
Sosok Nadin Amizah, Album Selamat Ulang Tahun-nya Tembus 5 Juta Streaming
Sumbr:Kompas Nadin Amizah Album Selamat Ulang Tahun Tembus 5 Juta Streaming (Foto:Dok.Instagram/cakecaine)

Siapa sih yang gak kenal denger sosok penyanyi Nadin Amizah, pasalnya diajak tahu perjalanan karier penyanyi Nadin Amizah di industri musik Indonesia terus bikin kagum para penggemarnya.

Tak hanya itu saja, bahkan album Selamat Ulang Tahun berhasil menembus angka lima juta streaming dalam kurun waktu dua minggu. 

Dari data yang diterima, pada Senin 27 Juli 2020, album ini sudah didengarkan secara streaming sebanyak 5.376.280 kali dari berbagai platform musik digital. 

Baca Juga: Reza Arap Balas Komentar Menohok, Terkait Anji yang Kembali Bersuara soal COVID-19

Terkadang Spotify juga direkam singel "Beranjak Dewasa" Nadin Amizah sudah diputar lebih dari satu juta kali dalam waktu dua minggu. 

Tidak hanya itu saja, bahkan Nadin Amizah juga berhasil menembus Spotify Top Chart 200 Indonesia dan menjadi trending topic di Twitter.  

Album Selamat Ulang Tahun dirilis oleh Nadin Amizah pada 28 Mei 2020 bertepatan dengan hari ulang tahun ke-20.

Album ini berisi sepuluh buah lagu yang semua liriknya ditulis Nadin Amizah. Dari segi aransemen musik, Nadin Amizah diundang oleh Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, I), Doly Harahap (mantan Temansebangku) dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja). 

Diketahui juga bahwa untuk proses produksinya, Nadin mendapat bantuan dari produser Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo. 

Baca Juga: Sosok Dilraba Dilmurat, Aktris Keturunan Uighur Populer di Cina

"Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk memahami tentang musik-musik yang ada di album ini," ucap Nadin.

Ia juga mengatakan bahwa lagu-lagu dalam album Selamat Ulang Tahun banyak bercerita tentang dirimu Nadin tentang kedewasaan dan menyambut kehidupan baru di usinya yang ke-20. 

Namun tak hanya itu saja bahkan Nadin juga mengungkapkan itu album ini memiliki tema besar tentang kegelisahaan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan, dan kebahagiaan yang bercampur aduk dalam masa pendewasaannya.


Sumbr: Kompas


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30