Kisah Mistis Pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi, Alat Berat Seperti Ditelan Tanah

Kisah Mistis Pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi, Alat Berat Seperti Ditelan Tanah

Ekel Suranta Sembiring
2020-07-27 16:50:44
Kisah Mistis Pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi, Alat Berat Seperti Ditelan Tanah
Pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi Beberapa Tahun yang Lalu (foto: suarapena.com)

Saat pembangunan Mega Proyek Jalan Tol Ciawi Sukabumi (Cisuka-Bocimi) terdapat kisah mistis pasalnya menurut warga sepanjang jalur pembangunan kerap menyisakan cerita penuh misteri.

Salah satu titik di proyek pembangunan proyek jalan bebas hambatan yang diyakini masyarakat sebagai kawasan rawan dan dianggap angker, yakni daerah Cijambu-Ciburuy, Kecamatan Cigombong. Menurut warga sekitar, di beberapa tempat di kawasan ini kerap terjadi kejadian janggal di luar nalar.

Dia mengungkapkan, kejanggalan lainnya adalah alat berat yang tiba-tiba mogok dan amblas seperti hendak ditelan tanah. Truk-truk pembawa bahan material pernah tiba-tiba terbalik, dan ada batu besar yang tidak bisa dipecahkan.

Kang Ebeg membeberkan, di ujung Kampung Cijambu yang berbatasan dengan Kampung Ciburuy, ada sebuah tempat yang bernama Cipari. Menurutnya, sejak dulu tempat tersebut menjadi tempat pembuangan mahluk-mahluk astral yang dipindahkan dari tempat atau rumah-rumah warga yang dinetralisir dari gangguan energi negatif.

Sehingga, saat proyek tol itu dimulai hingga kini, di lokasi itu para pekerja proyek banyak menemui hal-hal aneh. Bahkan, seorang pekerja yang diketahui asal Pelabuhan Ratu Sukabumi tewas tak lama setelah mencoba menghancurkan (mancir, sunda-red) sebuah batu berukuran cukup besar di Cipari.

“Sebenernya banyak kejadian aneh seperti bahan material yang baru ditebar besoknya udah ilang, alat berat yang mogok, mobil yang tebalik, munculnya bola api sampai ada dua pekerja yang meninggal di proyek ini, tapi memang sengaja nggak diramein," timpal warga lainnya.

Sumber: suarapena.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30