Biografi Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Calon Walikota Tangsel

Biografi Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Calon Walikota Tangsel

Dedi Sutiadi
2020-07-24 16:35:37
Biografi Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Calon Walikota Tangsel
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Sumber: Instagram @rahayusaraswati )

Nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo tengah mencuat di publik. Sebetulnya ini bukan kali pertama nama tersebut muncul. Saat kursi wakil Gubernur DKI Jakarta kosong nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo kembali mencuat digadang-gadang menjadi kandidat pengganti Sandiaga di kuris Wgub DKI Jakarta. 

Nama tersebut kini kembali muncul kepermukaan sebagai sosok yang akan maju pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel) pada Pilkada 2020 mendatang. Sipakah sosok ini sebenarnya berikut biografi Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. 

Baca juga: Dipecat dari PAN, Amien Rais Didesak Bikin Partai Baru

Nama: Rahayu Saraswati Dhirakarya Djojohadikusomo

Lahir: Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 27 Januari 1986

Pendidikan: S1, Bachelor in Classics and Drama, University Of Virginia, Charloville, Virginia, Amerika Serikat & S1, Diploma in Screen Acting Postgraduate Level, International School of Screen Acting, London, UK.

Karir: Co-host of Hot Indonesia The Indonesia Channel (2014-2015) dan Anggota DPR-RI (2014-2019)

Diatas adalah biografi singkat dari Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Terlepas dari itu ternyata Rahayu merupakan anak Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan keponakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Sebelum masuk dunia politik, dirinya terlebih dahul terjun ke dunia hiburan. Dirinya pernah menjadi presenter di The Indonesia Channel. Selain itu dirinya juga masuk ke dunia perfilman. Film yang pernah dibintanginya antara lain MERAH PUTIH TRILOGI MERDEKA (2009), DARAH GARUDA (2010), dan HATI MERDEKA (2011). 

Barulah kemudian pada pemilu 2014 dirinya mulai terjun ke dunia politik. Sara mengawali karir di dunia politik dengan bergabung ke organisasi sayap partai gerindra (TUNAS). Disana sara mendapat amanah sebagai kepala bidang pengembangan. Sara pun melanjtkan karir politiknya dengan maju pada Pileg 2014-2019 dan berhasil terpilih. Sara mendapat tugas di Komisi VIII yang membidangi Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan.

Baca juga: Pekan Terakhir! Ini Jadwal dan Klasemen Liga Inggris

Saat ini Sara tengah bersiap untuk bisa maju sebagai calon Walikota Tangerang Selatan pada Pilkada Serentak 2020. Dirinya mengaku masih menunggu arahan dari pimpinan partai untuk langkahnya maju pada Pilkada tersebut. 

"Saya masih menunggu arahan pimpinan partai. Sementara waktu tentunya saya terus mempersiapkan diri dan berdoa memohon arahan juga dari Tuhan untuk dibukakan jalan yang terbaik," kata Saraswati melalui pesan Whatsapp kepada, Selasa 23 Juni 2020.


Sumber: tirto.id, IDNTimes, Republika


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24