Ramai Diperbincangkan, Ternyata Segini Pendapatan Youtube Jessica Jane dan Listy Chan

Ramai Diperbincangkan, Ternyata Segini Pendapatan Youtube Jessica Jane dan Listy Chan

Anisa Br Sitepu
2020-07-18 15:12:47
Ramai Diperbincangkan, Ternyata Segini Pendapatan Youtube Jessica Jane dan Listy Chan
Penghasilan Jessica Jane dan Listy Chan (Foto: Istimewa)

Nama Jessica Jane dan Listy Chan saat ini menjadi pembicaraan netizen.  Keduanya pun memiliki channel YouTube dengan subscriber yang tak sedikit.

Seperti channel YouTube Jessica Jane yang memiliki 4 juta subscriber. Bahkan dengan jumlah subscriber ini, ia juga mendapatkan jutaan view. 

Sementara channel YouTube Listy Chan memiliki 400 ribu subscriber yang tak kalah mendapatkan jutaan view. Lalu,  bagaimana dengan pendapatan dua Youtuber cantik ini?

Baca Juga: Video Mesum Ericko Lim Tidur Bareng Listy Chan, Simak Sosok Listy Chan

Sebagai informasinya, YouTube Jessica Jane telah dibuat sejak 2013 silam. Beragam video telah diunggah, mulai dari makeup hingga kuliner.  

Dengan 4 juta subscriber dan view hingga jutaan. Situs seperti SocialBlade dan NoxInfluencer, bisa membantu untuk menghitung perkiraan berapa pendapatan dari iklan channel YouTube Jessica Jane ini.

Kedua situs ini menghitungnya berdasarkan berapa view yang didapatkannya, dengan berapa kira-kira harga iklan saat itu. Namun pastinya, ini masih perhitungan kasar.

SocialBlade sendiri menghitung estimasi pendapatan YouTube Jessica Jane sekitar 12,3 ribu dolar AS hingga 196,9 ribu dolar AS perbulannya.

Atau jika dikonversikan ke Rupiah sekitar Rp 181,6 juta hingga Rp 2,9 miliar perbulannya. Namun ini masih estimasi atau perhitungan kasar.

Kemudian, bagaimana dengan Listy Chan yang punya 400 Ribu Subscriber? 

Seperti diketahui bahwa EVOS Esports baru saja mengumumkan pemutusan kontrak Listy Chan. Namun, meski tak bersama tim eSports ternama, ia masih punya channel YouTube yang cukup besar.

Channel YouTube Listy Chan sendiri telah memiliki lebih dari 400 ribu subsciber. Selain itu, ia juga menghasilkan jutaan view.

Dikutip HiTekno.com dari SocialBlade, estimasi pendapatan channel YouTube ini sekitar 955 dolar AS hingga 15,3 ribu dolar AS perbulannya.

Atau jika dikonversikan sekitar Rp 13,9 jutaan hingga Rp 224 juta perbulannya. Namun ini hanya estimasi, atau perkiraan kasarnya saja.

Baca Juga: Kasian Gak Sih? Video Panas dengan Ericko Lim, Esport Putus Kontrak dengan Listy Chan

SocialBlade dan NoxInfluencer menghitung estimasi pendapatan channel YouTube Listy Chan ini berdasarkan jumlah view yang dihasilkan dan perkiraan harga iklan yang berlaku.

NoxInfluencer mencatatkan perkiraan pendapatan gadis cantik kelahiran 1997 ini sekitar Rp 36 juta hingga Rp 126 juta perbulannya dari YouTube.

Selain itu, diperkirakan pula Listy Chan menghasilkan Rp 18,33 juta tiap videonya. Ini masih perkiraan kasar. 

Sumber: hitekno


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30