Janda Kembang Peunggu Sendang Maibit Punya Jutaan Rahasia yang Belum Terungkap

Janda Kembang Peunggu Sendang Maibit Punya Jutaan Rahasia yang Belum Terungkap

Ekel Suranta Sembiring
2020-07-17 10:15:00
Janda Kembang Peunggu Sendang Maibit Punya Jutaan Rahasia yang Belum Terungkap
Sendang Maibit di Tuban (foto: perjalananku)

Sendang Maibit yang berada di Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur merupajan sebuah objek wisata menyimpan pesona dan menawan. 

Sendang yang berjarak sekitar 40 Kilometer dari pusat kota Tuban ini diyakini sebagai pemandian Sri Pangenti, janda cantik yang masih suci karena belum pernah disentuh suaminya.

Baca Juga: 

Misteri Hantu Pecengis dan Kisah Cinta di Bukit Tono

Berani Uji Nyali? Ini 6 Tempat Angker di Bojonegoro

Inilah Sejumlah Benteng Peninggalan Belanda yang Terkenal Seram dan Angker

Dilansir dari bloktuban.com, Sri Pangenti dipercaya sebagai salah satu putri dari Kediri yang melarikan diri. Menikah dengan seorang pemuda dan harus terpisah di tengah jalan karena cemburu buta. Pada perjalanannya, perempuan ini lebih dikenal dengan Lanjar (janda yang masih suci/belum pernah bersetubuh) dan harus bersembunyi di Maibit (rumah mbah Bibit).

Cerita inilah yang diyakini banyak orang sebagai asal muasal nama Desa Maibit. Sementara pemandian yang kerap dipergunakan untuk Lanjar Maibit membersihkan diri juga disebut sebagai Sendang Maibit.

Lokasi objek wisata yang dikeramatkan ini  tidak jauh di jalur yang menghubungkan antara Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Bojonegoro. Kalau menggunakan kendaraan pribadi, diperlukan waktu antara 30 sampai 45 menit dari pusat kota Tuban.

Selain itu, tempat ini bisa ditempuh denga menumpang Mobil Pengangkutan Umum (MPU) jurusan Tuban-Rengel-Soko, ataupun mengendari bus umum jurusan Kabupaten Tuban-Kabupaten Bojonegoro. Hanya saja, kita perlu menempuh jarak sekitar 2 kilometer lagi dengan berjalan kaki.

Baca Juga:

 Inilah 5 Tempat di Surabaya yang Terkenal Angker, Berani Berkunjung?

Seram! Misteri Terowongan Wilhelmina Jadi Tempat Pesugihan, Dulunya Tempat Pembantaian, Ada Kandungan Emas dan Perak Juga

Merinding! Ternyata Tempat di Rumah Sakit Paling Angker Ini Dianggap Angker Selain Kamar Mayat

Alternatif lain, pengunjung bisa memanfaatkan keberadaan andong yang ada di Pasar Desa Rengel. Kemudian sang kusir akan dengan senang hati mengantarkan dengan tarif sekitar 10 ribu perorang.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30