Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi 9

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi 9

Yuli Nopiyanti
2020-07-15 18:43:25
Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi 9
Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi 9 GengJawara (Foto:Dok.Istimewa)

Xiaomi Indonesia resmi menghadirkan anggota baru #GengJawara ke pasaran tanah air. Produk anyar berlabel Redmi 9 ini menawarkan fitur super lengkap, harga yang terjangkau serta pengalaman premium di sebuah perangkat mid to low.

Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Redmi 9 menjadi smartphone jawara yang menawarkan pengalaman lebih bagi penggunanya, mulai dari layar, prosesor, baterai, dan kamera.

"Redmi 9 adalah jawara yang memberikan pengalaman lebih bagi Anda. Kenapa? Dalam rentang harga ini, sering kali merek lain memberikan spesifikasi yang kurang," ujar Alvin.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 9 Resmi Diboyong ke Indonesia, Tapi Kok Tanpa NFC?

Tak hanya itu saja bahkan di sektor layar, Alvin menjelaskan, Redmi 9 hadir dengan bentang layar 6,53 inci dan sudah memiliki resolusi FHD+. Berbekal spesifikasi tersebut, pengalaman yang diberikan smartphone ini lebih imersif.

"Ini merupakan kali pertama seri Redmi hadir dengan resolusi FHD+," tutur Alvin lebih lanjut. Sementara untuk performa, smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Helio G80.

Tak hanya itu saja bahkan Redmi 9 merupakan seri Redmi pertama dengan konfigurasi empat kamera belakang serbaguna untuk mendukung pengguna mengabadikan berbagai momen spesial di keseharian mereka.

Redmi 9 memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan desain Dot Drop dan memiliki resolusi 1080p. Layar bagian depan smartphone ini sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Helio G80. Ada beberapa varian memori yang ditawarkan, yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB. 

Baca Juga: Keren Resmi Meluncur Oppo A12s, Ini Bedanya dari A12

Konfigurasi ini terdiri dari lensa wide-angle 13MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 5MP dan depth sensor 2MP. Sementara pada kamera depan, Redmi 9 memiliki 8MP kamera selfie yang sekaligus dapat digunakan untuk face unlock.

Bahkan dengan baterai berkapasitas besar 5020mAh (typ) dan fast charging 18W, membuat Redmi 9 memiliki kinerja dan daya tahan baterai yang mumpuni untuk mendukung pengguna saat bekerja, menonton video, berselancar di media sosial ataupun bermain game sehari-hari.

Redmi 9 juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, IR blaster, dan USB Type-C. Sementara itu, Redmi 9 juga memiliki slot kartu 2+1 yang mendukung penggunaan dual SIM dan kartu microSD secara bersamaan. Dengan Redmi 9, pengguna tidak perlu berkompromi, karena mereka dapat memiliki semuanya.


Sumber:Liputan6.com,Kompas.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24