Juventus vs Atalanta: Christiano Ronaldo Jadi Penyelamat Juventus Berkat Sepakan Duabelas

Juventus vs Atalanta: Christiano Ronaldo Jadi Penyelamat Juventus Berkat Sepakan Duabelas

Yuli Nopiyanti
2020-07-13 11:31:47
Juventus vs Atalanta: Christiano Ronaldo Jadi Penyelamat Juventus Berkat Sepakan Duabelas
Cristiano Ronaldo Jadi Penyelamat Juventus Berkat Sepakan Duabelas(Foto:Dok.REUTERS/Alberto Lingria)

Anak buah pelatih Maurizio Sarri, Juventus hampir kalah dari Atalanta di pekan ke-32 Liga Italia. Sempat tertinggal, Bianconeri menahan imbang La Dea 2-2 berkat dua penalti Cristiano Ronaldo.

Pasalnya diketahui bahwa menjamu Atalanta di Allianz-Stadium, Turin, Minggu 12 Juli 2020 dini hari WIB, Juventus rupanya kesulitan. Tim tamu bermain lebih apik di babak pertama.

Tak hanya itu saja bahkan beberapa kali peluang bisa dihadirkan anak asuh Gian Piero Gasperini melalui Duvan Zapata dan Josip Ilicic. Sampai akhirnya, tim tamu bisa unggul duluan.

Baca Juga: Leicester City Calon Batal ke Liga Champions, Usai Kalah dari Bournemouth

Bahkan pada menit ke-16, Zapata bisa merobek gawang Juventus. Di kotak penalti, strike asal Kolombia itu bisa meneruskan sodoran Papu Gomez, dengan melepaskan sepakan kaki kanan mendatar yang gagal dibendung Wojciech Szczesny.

Tak hanya itu saja bahkan menjelang babak pertama tuntas, Ronaldo sempat mengancam lewat sundulan. Namun, bolanya cuma melenceng ke sisi kanan gawang Atalanta. Skor 1-0 tetap bertahan, Juventus tertinggal.

Namun tak hanya itu saja pasalnya pada babak kedua, Juventus bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Di menit ke-54, Marten de Roon handball di kotak terlarang, usai memblok tendangan Dybala. Ronaldo pun bisa mengeksekusi penalti, dengan sepakan kerasnya ke sisi kiri tak mampu dibendung Gollini.

Baca Juga: Gareth Bale Tertidur di Bench, Suporter Real Madrid Kesal

Bahkan setelah tekanan Atalanta terhadap Juventus akhirnya berbuah gol di menit ke-80. Malinovskiy yang mencetak gol ke gawang Juventus, lewat sepakan kencang dari luar kotak penalti. Atalanta kembali memimpin menjadi 2-1.

Keberuntungan bagi Juventus pasalnya menjelang waktu normal habis, Juventus kembali mendapat hadiah penalti. Pemain Atalanta, Luis Muriel, membuat handball di kotak terlarang. Ronaldo pun kembali bisa mengeksekusinya. Skor menjadi 2-2, dan bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini membuat Juventus kini mengoleksi 76 poin dari 32 laga, dan masih berada di peringkat pertama klasemen Liga Italia. Adapun Atalanta di peringkat ketiga dengan 67 poin, gagal menyalip Lazio, yang berada di peringkat dua dengan 68 poin.


Sumber:Detik.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30