Rektor USU Runtung Sitepu Positif COVID-19

Rektor USU Runtung Sitepu Positif COVID-19

Ahmad Diponegoro
2020-07-12 15:36:25
Rektor USU Runtung Sitepu Positif COVID-19
Foto: Istimewa

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu positif COVID-19. Hasil ini berdasarkan uji Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit (RS) USU. Runtung sendiri berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dalam keadaan sehat.

Tidak hanya Runtung, ‎Wakil Rektor I USU, Prof Rosmayati dan suaminya, yang merupakan anggota Majelis Wali Amanat (MWA) USU, Prof Darma Bakti, juga positif COVID-19. Suami istri ini juga berstatus OTG dan dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Kejam, Demi Memenuhi Fantasi Seks, Pria Asal Bandung Tega Menato Tubuh Dua Gadis

"Rektor, Wakil Rektor I, positif berdasarkan hasil swab. Kondisinya sehat dan baik-baik saja. Mereka berstatus OTG atau Orang Tanpa Gejala," kata Kepala Kantor Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Elvi Sumanti, Minggu 12 Juli 2020.

Dijelaskannya, saat ini sedang dilakukan pematauan perkembangan terhadap para pimpinan USU yang dinyatakan positif COVID-19 itu.

Terkait hal itu, aktivitas birokrasi di USU tidak terganggu sama sekali. "Doakan kesehatan dan kesembuhan mereka," ujarnya.

Baca Juga: Pulomas di Indramayu, Tempat Kerajaan Jin yang Dipimpin Jin Paling Sakti di Dunia, Benarkah?

‎Ketua Tim Laboratorium Pemeriksa COVID-19 RS USU, dr Dewi Indah Sari Siregar mengatakan, para petinggi USU tersebut dalam keadaan sehat.

Hanya Wakil Rektor I USU yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Columbia Asia, Kota Medan. ‎"Karena ruang rawat di RS USU penuh oleh pasien," sebutnya.


Sumber: Liputan 6



Share :