Di Tengah Imbauan WHO Terkait Corona, Disneyland Kembali Buka

Di Tengah Imbauan WHO Terkait Corona, Disneyland Kembali Buka

Ahmad Diponegoro
2020-07-12 15:01:15
Di Tengah Imbauan WHO Terkait Corona, Disneyland Kembali Buka
Ketika Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan peringatan baru bahwa negara-negara harus meningkatkan pembatasan pandemi, pihak Walt Disney membuka lokasi bermain mereka di Florida. Foto: AFP

Ketika Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan peringatan baru bahwa negara-negara harus meningkatkan pembatasan pandemi, pihak Walt Disney membuka lokasi bermain mereka di Florida.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Minggu 12 Juli 2020, ratusan orang dengan masker dan beberapa di antaranya memiliki telinga Mickey Mouse merah antri untuk memasuki area bermain, dengan tindakan pengaturan jarak sosial dan kebersihan. 

Taman Hiburan Disneyland di Florida dibuka kembali pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Baca Juga: Teruntuk Mahasiswa Baru, Begini Tips Masuk Kuliah di Era New Normal

Virus Corona baru telah menewaskan lebih dari 560.000 orang sejak wabah muncul di China Desember lalu, menurut penghitungan dari sumber resmi Dilansir dari AFP, Minggu 12 Juli 2020.

Lebih dari 12,5 juta kasus telah terdaftar di 196 negara dan teritori, yang memicu kerusakan ekonomi besar-besaran.

Lemudian, Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus meminta negara-negara untuk mengadopsi pendekatan agresif untuk mengatasi virus, menyoroti Italia, Spanyol, Korea Selatan dan daerah kumuh terbesar di India untuk menunjukkan kemungkinan untuk menghentikan penyebaran, tidak peduli seberapa buruk wabahnya.

Komentar badan kesehatan itu muncul ketika Presiden AS Donald Trump terpaksa membatalkan rapat umum pemilihan umum di New Hampshire, dengan alasan badai yang mendekat.

Amerika Serikat adalah negara yang paling parah dilanda penyakit, dengan lebih dari 134.000 kematian, menurut Universitas Johns Hopkins.

Brasil, yang terparah kedua, melampaui 70.000 kematian.

Baca Juga: Hebat, Pria Putus Sekolah Ini Jadi Orang Terkaya di Korsel Berkat Game Online

Di Uzbekistan, warga mulai Jumat menghadapi pembatasan kuncian lagi yang semula diberlakukan pada Maret tetapi dicabut secara bertahap selama dua bulan terakhir.

Di Hong Kong, lonjakan telah menandai kemunduran bagi kota setelah kehidupan sehari-hari sebagian besar kembali normal dengan restoran dan bar memulai kembali dibuka.



Sumber: AFP 


Share :