Pendopo Kabupaten Tasik Kerap Terdengar Suara Makhluk Astral, Begini Cerita dari Petugas Satpol PP

Pendopo Kabupaten Tasik Kerap Terdengar Suara Makhluk Astral, Begini Cerita dari Petugas Satpol PP

Ekel Suranta Sembiring
2020-07-11 12:51:05
Pendopo Kabupaten Tasik Kerap Terdengar Suara Makhluk Astral, Begini Cerita dari Petugas Satpol PP
Pondopo Tasikmalaya (foto: Ayotasik.com)

Di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya yang berada di Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna meyimpan misteri yang dapat membuat bulu kuduk merinding. 

Bangunan yang terlihat megah dan dikelilingi pagar besi setinggi 3 meter ini, terdapat banyak peristiwa yang tak bisa dicerna nalar. Hal berbau mistis seperti bunyi musik gamelan dan suara yang diduga mahluk astral kerap terdengar. Ada juga kesaksian, mereka yang bersuara menampakan wujudnya.

Baca Juga: Makam dan Gua Pamijahan di Tasikmalaya ini Disebut-sebut Dapat Tembus Menuju Makkah, Benarkah?

Baca Juga: Situ Sanghyang di Tasik, Menyimpan Cerita Legenda dan Sering Terjadi Fenomena Mistis Pertanda Bakal ada Sebuah Kejadian

Baca Juga: Danau Setu Patok di Cirebon, Meyimpan Cerita Terbentuknya Danau hingga Tempat Pengobatan Caleg Setres

Dilansir dari ayotasik.com, seorang petugas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya bernama Asep Kumar mengaku pernah mendapatkan pengalaman spiritual itu. Malah Asep mengalaminya saat pertama kali komplek pendopo resmi beroperasi pada tahun 2010 atau sekitar 10 tahun silam.

Saat itu, kata Asep, berbagai kejadian aneh terjadi dan terus berulang. Dirinya mengingat, saat berjaga,  terdengar alunan musik gamelan yang asal suaranya dari belakang pendopo. Peristiwa itu ia alami sekitar pukul 00.30 WIB.

Menggenapi keresahannya, peristiwa janggal lagi menyeramkan saat dua remaja terlihat masuk ke komplek pendopo. Sebagai penjaga, dirinya ingin memastikan, kedua remaja tersebut mempunyai niat apa sehingga berani masuk ke area penting pemerintahan. Tak dinyana, masuknya sepasang remaja itu ke komplek pendopo seolah seperti ilusi.

"Saya melihat ada dua pasang remaja masuk ke komplek pendopo, tapi pas dicari tidak ada," tutur Asep.

Lantaran rentetan peristiwa itu, untuk sekedar menggenapi tugas berpatroli malam pun kerap diselimuti rasa cemas dan takut. Namun Asep sadar, tuntutan dan tugasnya menjaga pendopo lebih penting ketimbang rasa khawatirnya terhadap yang janggal. "Kalau dulu piket, untuk berpatroli saja takutnya minta ampun. Dipaksain aja jalannya dicepet-cepetin," kata Asep.

Senada dengannya, Aep Suhendra (40), petugas Satpol PP lainnya menuturkan, sejak pertama kali dipergunakan, kondisi pendopo memang cukup mengerikan. Megah dan indahnya pendopo tak bisa membohongi kesaksian demi kesaksian dari para petugas jaga, bahwa hal mistis pasti ada. 

Baca Juga: Ritual Tabur Garam di Jalur Nagreg Jabar ini Pertanda Pengguna Jalan Akan Celaka, Benarkah?

Baca Juga: Kisah Kapten Rivai Mengancam akan Tembak Mati Anak Buahnya Bila Melibatkan Praktik Mistis Melawan Belanda di Gunung Cikuray Garut

Baca Juga: Lawang Saketeng di Cirebon, Tempat Kejaraan Makhluk Gaib, Benarkah?

Minimal suara aneh, atau aroma tak enak seperti bau bangkai merasuk ke hidung. Untungnya, sebagai umat beragama, peristiwa itu disikapi dengan bijak. Para anggota, berikut penghuni pendopo rutin menggelar pengajian setiap Kamis malam. Memang tak secepat kilat, tapi perlahan suara atau wujud si pengganggu mulai berkurang. 

"Alhamdulilah kalau sekarang sudah berkurang, karena sudah mulai ramai dengan aktivitas. Piket juga semakin bertambah sekitar delapan orang, kalau dulu hanya tiga orang," kata Aep.

Sumber: Ayotasik.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30