Southampton vs Man City: Zinchenko Kehilangan Penguasaan Saat Bola Direbut Stuart Amstrong

Southampton vs Man City: Zinchenko Kehilangan Penguasaan Saat Bola Direbut Stuart Amstrong

Yuli Nopiyanti
2020-07-06 11:56:00
Southampton vs Man City: Zinchenko Kehilangan Penguasaan Saat Bola Direbut Stuart Amstrong
Liga Inggris Manchester City vs Southampton (Foto:Dok.Istimewa)

Kejutan terjadi di laga Southampton Vs Manchester City. Manchester City yang diunggulkan takluk 0-1 gara-gara gol Che Adams.

Bahkan tak hanya itu saja di laga Southampton Vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris digelar di St. Mary's, Senin 6 Juli 2020 dini hari WIB. Man City bukan saja dijagokan karena dalam posisi yang jauh lebih baik di papan klasemen, melainkan juga karena baru menghajar sang juara, Liverpool, dengan skor telak 4-0.

Nyatanya hasil di lapangan berkata lain. Meski jauh lebih dominan selama 90 menit, City gagal memaksimalkannya menjadi gol. Sebaliknya Southampton bisa memanfaatkan kesalahan sang tamu untuk mencuri satu gol lewat kaki Che Adams.

Baca Juga:  Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Masih di Jalur Juara

Tak hanya itu saja bahkan Bermain di kandang lawan, City langsung berupaya mengontrol pertandingan selepas sepak mula. Namun, mereka terancam di menit ketujuh setelah kerja sama Danny Ings dan Che Adams, plus kegagalan Oleksandr Zinchenko membuang bola, memicu situasi kemelut yang nyaris dimanfaatkan Nathan Redmond. Beruntung bola gagal disambar  dan situasi diamankan City.

Menit 16, City benar-benar kebobolan usai Zinchenko kehilangan penguasaan saat bola direbut oleh Stuart Amstrong di area tengah lapangan. Che Adams yang mendapat bola melepas sepakan lob tanpa bisa diantisipasi Ederson Moraes yang berdiri jauh dari garis gawang.

Usai kebobolan, City mendapat kans pada menit ke-24, usai Joao Cancelo lolos di kanan dan mengirimkan umpan silang ke tiang jauh, lalu diterima Gabriel Jesus, namun sepakannya malah melambung di atas gawang.  Tekanan tim tamu berlanjut. Sepakan Sterling ditepis kiper Alex McCarthy, lalu tembakan Fernandinho membentur tiang gawang, dan ancaman berikutnya dari sundulan David Silva juga dihalau kiper.

Namun tak hanya itu bahkan gantian Southampton mengancam pada menit ke-45. Kyle Walker-Peters memainkan umpan lambung ke dalam kotak penalti City dan Ings yang lolos dari jebakan offside mampu menerima bola namun sepakannya melambung. Babak pertama tuntas dengan skor 1-0 untuk Soton.

Di babak kedua, City menekan dan mendapat peluang pada menit ke-51, setelah Aymeric Laporte mendapatkan bola di tengah kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih terhalang pemain Southampton. Bola rebound coba disambar Jesus, kali ini dihalau oleh kiper. Tiga menit kemudian, peluang David Silva juga digagalkan kiper.

Baca Juga: Manchester City Tumbang di Markas Southampton Dengan Skor Tipis 1-0

Bahkan pada saat giliran Bernardo mendapatkan kesempatan usai melepas tembakan dari tepi kotak penalti, yang sempat mengenai Jan Bednarek lalu meluncur ke samping kanan gawang. Hampir sebuah kesalahan lain berujung fatal buat City. Umpan balik Eric Garcia ke Ederson nyaris diserobot Adams. Beruntung bagi City, Ederson sigap membaca situasi dan lebih dulu menyapu bola.

Hasil ini tak berpengaruh buat Man City di papan klasemen, tetap di posisi dua dengan 66 poin dari 33 laga. Sedang Southampton naik ke urutan 13 dengan 43 poin.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24