Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen: Cetak 4 Gol, Bayern Munchen Menangi Gelar Keduanya

Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen: Cetak 4 Gol, Bayern Munchen Menangi Gelar Keduanya

Yuli Nopiyanti
2020-07-05 13:47:20
Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen: Cetak 4 Gol, Bayern Munchen Menangi Gelar Keduanya
Bayern Muenchen meraih gelar keduanya musim ini usai menjuarai DFB Pokal 2019/2020 menyusul kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen (Foto:Dok.Getty Images/Alexander Hassenstein)

Diketahui bahwa Bayern Muenchen meraih gelar keduanya musim ini usai menjuarai DFB Pokal 2019/2020 menyusul kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen pada laga final di Olympiastadion, Berlin, Minggu 5 Juli 2020 dini hari WIB. Empat gol Muenchen dicetak David Alaba dan Serge Gnabry serta sepasang gol Robert Lewandowski. Sven Bender dan Kai Havertz jadi pencetak gol untuk Leverkusen.

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya tampil menyerang sejak awal, Muenchen mengancam melalui peluang Kingsley Coman dan Leon Goretzka pada 10 menit awal tapi masih terbuang sia-sia. Menit 16, Muenchen sukses membuka keunggulan setelah dari situas sepakan bebas, Alaba melepas sepakan ke pojok kanan atas gawang Lukas Hradecky.

Baca Juga:  Lazio vs AC Milan: Tampil Tanpa Ciro Immobile, Tuan Rumah Tampak Kehilangan Ketajamannya

Bahkan pada menit ke-22, peluang kembali didapatkan Muenchen melalui sepakan jarak dekat Gnabry yang membuat Hradecky harus susah payah menepis bola sepakannya. Dua menit berselang, Gnabry benar-benar mencetak gol setelah menerima umpan Joshua Kimmich lalu meleoas sepakan ke pojok kiri gawang tanpa bisa diantisipasi Hradecky.

Usai kebobolan dua gol, Leverkusen masih susah menembus pertahanan ketat Bayern, hingga kesulitan membuat peluang di depan gawang Manuel Neuer. Hingga turun minum, Muenchen tetap memimpin 2-0. 

Bahkan pada babak kedua dimulai, Leverkusen coba menggebrak demi mencari gol untuk menghidupkan peluang. Leverkusen punya kans emas bikin gol di menit ke-57 ketika Volland menerima umpan tarik dari Moussa Diaby, namun dia gagal menembak sehingga peluang itu mentah begitu saja.

Baca Juga:  Ada 3 Hal Ini, yang Membuat Lionel Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Dua menit berselang, Muenchen malah menambah keunggulan di mana Neuer melepas tendangan gawang, bola mengarah langsung ke Lewandowski yang berlari ke pertahanan Leverkusen, lalu dengan mudah menjebol gawang Hradecky dengan kaki kanannya.

Bahkan tak hanya itu saja asalnya bagi Bayern, ini adalah gelar ke-20 di ajang ini sekaligus menambah trofi musim ini menjadi dua. Bayern menjaga peluang treble karena akan berlaga di Liga Champions bulan depan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24