Wah! Ternyata Pernikahan Sesama Jenis Sudah Pernah Terjadi di Bali

Wah! Ternyata Pernikahan Sesama Jenis Sudah Pernah Terjadi di Bali

Alpandi Pinem
2020-07-02 12:04:08
Wah! Ternyata Pernikahan Sesama Jenis Sudah Pernah Terjadi di Bali
Pasangan Gay Pernah Hebohkan Bali (Istimewa)


Hingga kini, pernikahan sesama jenis masih menjadi suatu hal yang dianggap tabu di Indonesia. Bahkan sebagian besar masyarakat pasti akan berpikir bahwa pernikahan sesama jenis akan sulit terjadi di negara yang masyarakatnya sangat religius. Dengan demikian negara pasti sulit bisa menerima atau bahkan melegalkan pernikahan yang dilarang oleh agama itu.

Namun pada tahun2015, serangkaian foto pernikahan sepasang pria yang diduga digelar di sebuah lokasi di Bali yang masih bagian dari wilayah negara Indonesia sontak membuat heboh.  Dalam foto tersebut, terlihat seorang pria yang diduga adalah seorang warga negara asing dan seorang pria Indonesia tampak berdiri di sebuah pelataran yang dikelilingi kolam.

Baca Juga : Kisah Misteri Tentang Kesaktian Presiden Soeharto Menunjuk ke Langit Hanya Semenit Hujan Langsung Turun


Terlihat pria itu mengenakan pakaian tradisional berupa beskap dan bawahan berupa kain berwarna biru, serta mengenakan kalung rangkaian bunga. Sementara itu, di hadapannya, seorang pria lain dengan pakaian serupa tengah berlutut di hadapan sepasang suami istri berusia lanjut yang kemungkinan adalah orangtua pria tersebut.

Pada foto lainnya, terlihat kedua pria tersebut berpose mesra, berpegangan tangan, dan saling menempelkan dahi mereka. Foto-foto itu juga disertai komentar yang isinya adalah ucapan selamat untuk pasangan yang tengah berbahagia dan diakhiri dengan tagar #loveknowsnolimits.

Baca Juga : Wah! Ternyata Ini Alasan Mengapa Perempuan Bali Tempo Dulu Tidak Menggunakan Penutup Dada


Dari informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber, menyebutkan bahwa dugaan prosesi pernikahan sejenis itu diduga dilakukan di suatu daerah kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Terkait isu adanya pernikahan sesama jenis di Bali,Gubernur Pulau Dewata,  Made Mangku Pastika saat itu turut angkat bicara. Menurut Pastika, apapun alasannya pernikahan sejenis dilarang. “Tidak boleh itu. Di mana itu? Itu sangat dilarang,” kata Pastika di kantornya, Kamis (17/09/2015) lalu.

Bahkan saat itu Majelis Utama Desa Pakraman (MUDP) telah membentuk tim untuk mengusut pernikahan sejenis. “Kami telah membentuk tim khusus untuk mencari kebenaran kabar pernikahan sejenis tersebut,” kata Ketua MUDP Bali, Jero Gede Suwena Putus Upadesha.

Baca Juga : Kisah Buaya di Bogor Titikkan Air Mata Saat Ada Orang Curhat Didepannya

Tim itu bertugas menelusuri di mana tepatnya lokasi pernikahan itu digelar. Menurut dia, dalam hukum dan undang-undang perkawinan, pernikahan sejenis itu juga tak dibenarkan.

Jika terbukti, maka nantinya sanksi hukum pernikahan sejenis di Bali itu dikembalikan kepada desa adat setempat. Ia mengimbau kepada semua pihak untuk menjada Pulau Bali. Bukan sebaliknya, mencoreng citra Pulau Dewata dengan tindakan yang tidak dibenarkan agama, hukum dan norma sosial.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30