Correcto - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Barter transfer yang melibatkan duo gelandang Juventus dan Barcelona, Miralem Pjanic dan Arthur Melo (Foto:Dok.Express.co.uk)

Barcelona Resmi Umumkan Transfer Tukar Tambah Arthur Juventus dengan Miralem Pjanic

Barter transfer yang melibatkan duo gelandang Juventus dan Barcelona, Miralem Pjanic dan Arthur Melo, akhirnya terlaksana. 

Bahkan tak hanya itu saja beberapa saat setelah menyepakati penjualan Arthur ke Juve senilai €72 juta, kini Barcelona mengumumkan pembelian Pjanic dari arah berlawanan lewat transfer yang bisa mencapai €65 juta.

Baca Juga: Isu Bursa Transfer Terbaru dari Madrid, Man City, Barca, Inter dan MU

"FC Barcelona dan Juventus telah mencapai kesepakatan transfer Miralem Pjanić. Transfer ini bernilai €60 juta plus €5 juta dengan syarat tertentu," demikian pengumuman resmi Barcelona di laman resmi mereka, Senin 29 Juni 2020.

Tak hanya itu saja bahkan Pjanic, 30 tahun, menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Camp Nou dan memiliki klausul pelepasan senilai €400 juta.

Meski sudah sepakat ke Barca, Pjanic akan tetap bertahan di Juventus hingga musim 2019/20 berakhir di mana raksasa Italia itu masih berkompetisi di Serie A Italia dan di Liga Champions.

Bahkan Barca dan Juventus sudah mendiskusikan barter transfer ini secara intens selama berpekan-pekan. Arthur awalnya disebutkan enggan pindah ke Turin, tapi pada akhirnya ia mampu diyakinkan untuk meninggalkan Blaugrana.

Pjanic sendiri sudah menghabiskan empat musim terakhir bersama Juventus sejak diboyong dari AS Roma pada 2016. Selama berseragam Bianconeri, Pjanic mampu merengkuh Scudetto tiga kali dan berpotensi menambahnya di musim ini. Ia juga mampu menjuarai dua trofi Coppa Italia dan satu gelar Piala Super Italia.

Tak hanya itu saja bahkan Barcelona saat ini duduk di peringkat kedua La Liga Spanyol, tertinggal dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen dengan musim tinggal menyisakan enam pertandingan.

Baca Juga: Arthur Melo, Jadi Pemain Termahal Ke-4, Lewati Buffon

Adapun Juventus belum aman di puncak klasemen Serie A Italia karena hanya terpaut empat poin dari Lazio dan musim masih menyisakan sepuluh pertandingan.

Baik Arthur maupun Pjanic diperkirakan tetap akan bermain pada laga tengah pekan ini, di mana Barca akan menjamu Atletico Madrid sementara Juve bakal bertandang ke markas Genoa.



Tag :

Bursa Transfer Sepak BolaSepak BolaArthur MeloMiralem PjanicBarcelonaJuventusLa Liga Spanyol

Artikel Terkait :

  • Mau Tukar Valas? Rupiah Melemah di 5 Bank Ini

  • Juventus vs Atalanta: Christiano Ronaldo Jadi Penyelamat Juventus Berkat Sepakan Duabelas

  • Setelah Desa Wisata Dihapus, Kini Suku Baduy Tawarkan Konsep Saba Budaya

  • Valladolid vs Barcelona: Kemenangan Atas Valladoid, Barca Kembali Tempel Real Madrid di Klasemen Liga Spanyol


  • Share to: