Laju Lionel Messi Dkk, Terganggu Dalam Perburuan Juara La Liga Spanyol, Saat Barcelona vs Celta Vigo

Laju Lionel Messi Dkk, Terganggu Dalam Perburuan Juara La Liga Spanyol, Saat Barcelona vs Celta Vigo

Yuli Nopiyanti
2020-06-28 13:26:40
 Laju Lionel Messi Dkk, Terganggu Dalam Perburuan Juara La Liga Spanyol, Saat Barcelona vs Celta Vigo
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu 22 Februari 2020. (Foto:Dok.AP Photo/Joan Monfort)

Pertandingan Liga Spanyol Celta Vigo kini kembali mengganggu laju  Barcelona dalam perburuan juara La Liga Spanyol musim ini setelah menahan imbang tamunya itu dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Balaidos, Minggu.

Tak hanya itu saja bahkan kapten Celta, Iago Aspas, mencetak gol dua menit jelang bubaran waktu normal untuk menghapus keunggulan yang sempat dimiliki Barcelona sejak menit ke-67.

Bahkan dari hasil itu untuk sementara mengangkat posisi Barcelona ke puncak klasemen dengan koleksi 69 poin, tetapi Real Madrid (68) bisa menyalip jika memenangi pertandingannya pada Senin dinihari WIB.

Baca Juga:  Pekan ke-28 Liga Italia Jadi Penentuan, Pioli Janji Tumpahkan Semua Kulitas Penain Saat Milan vs Roma

Namun sebaliknya, bagi Celta (34) satu poin penting yang mereka petik dari laga kontra Barcelona, membuat mereka memegang keunggulan enam poin dari zona degradasi, menempati urutan ke-16.

Tak hanya itu saja bahkan enam menit laga berjalan, Barcelona hampir membuka keunggulan lewat situasi sepak pojok tapi sundulan Gerard Pique membentur mistar gawang.

Kemelut terjadi di depan gawang Celta dari sepak pojok Messi pada menit ke-10, ketika kiper Ruben Blanco tak bisa melakukan antisipasi di bawah tekanan Luis Suarez, bola disodorkan Arturo Vidal tetapi penyelesaian Ricard Puig malah melenceng dari sasaran.

Barcelona akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat situasi bola mati. Alih-alih menerkam sendiri tendangan bebas, Messi mengirim umpan silang kepada Suarez yang berdiri cukup bebas untuk menanduk bola ke gawang tuan rumah.

Dua menit berselang giliran lini pertahanan Barcelona yang kedodoran, ketika umpan kiper Marc-Andre ter Stegen bisa dipotong tetapi tembakan Fedor Smolov tidak bersih dan bola muntah yang berusaha disambar Aspas ditemui aksi gemilang penjaga gawang Jerman itu membayar kesalahannya.

Bahkan keunggulan Barcelona raib lima menit memasuki babak kedua ketika Okay Yokuslu mengirimkan umpan tarik nan matang untuk diselesaikan dengan baik oleh Smolov, menaklukkan Ter Stegen dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Namun pertandingan tetap berjalan dan bahkan setelah terus menekan barisan pertahanan tuan rumah, Barcelona sukses merestorasi keunggulan lewat gol kedua Suarez yang tampil klinis setelah menerima umpan dari Messi pada menit ke-67.

Pasalnya pada menit ke-80, Celta hampir menyamakan kedudukan lewat aksi tusukan Nolito yang diselesaikan dengan baik tetapi Ter Stegen tampil gemilang lagi untuk menepis bola.

Tuan rumah selanjutnya terus menggempur pertahanan Barcelona hingga akhirnya memperoleh peluang bagus tak jauh dari kotak penalti setelah Pique menjatuhkan Rafinha.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Leicester Vs Chelsea, Laga Mudah bagi The Blues?

Bola mati dihadapi oleh Aspas yang melepaskan tendangan melengkung yang meninggalkan Ter Stegen mati langkah demi mengubah skor menjadi imbang 2-2.

Tak hanya itu saja bahkan hal ini juga membuat Celta patut berpuas dengan satu poin yang mereka raih susah payah demi memperbesar asa menghindari degradasi musim ini.

Bahkan Celta akan memainkan lebih dulu laga pekan ke-33 mereka dengan bertandang ke markas Mallorca pada Selasa 30 Juni 2020 waktu setempat (Rabu WIB, sedangkan Barcelona bakal menjamu Atletico Madrid di Camp Nou beberapa jam berselang


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24