Correcto - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Ambulans milik Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Lumajang, Jawa Timur, digunakan untuk mengangkut dua ekor kambing. Tentu saja ini merupakan penyalahgunaan barang yang tidak seharusnya dilakukan. Foto: Istimewa

Viral Mobil Ambulans Desa Angkut Kambing, Wabub Lumajang Geram

Ambulans milik Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Lumajang, Jawa Timur, digunakan untuk mengangkut dua ekor kambing. Tentu saja ini merupakan penyalahgunaan barang yang tidak seharusnya dilakukan.

Rekaman video tersebut bahkan viral di media sosial dan mendapat kecaman dari warganet. Mengetahui hal itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati geram.

Baca Juga: Diduga Korban Kejahatan, Sebanyak 14 Mayat Ditemukan di Jalanan Meksiko

Menurutnya tidak sepatutnya ambulans untuk membawa orang sakit justru digunakan hal lain, apalagi mengangkut kambing. Menindaklanjuti temuan itu, ambulans sementara akan ditarik dan kepala desa yang bersangkutan akan dilakukan pemeriksaan oleh inspektorat. 

"Ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing sementara ditarik dulu dan kepala desa akan diperiksa inspektorat," katanya, dilansir dari Antara, Minggu 28 Juni 2020.

Tidak hanya itu, untuk menghindari kasus serupa terulang, pihaknya juga telah menginstruksikan camat untuk melakukan pembinaan. 

"Nanti camat harus melakukan pembinaan, agar tidak terulang kembali kejadian yang memalukan tersebut," jelasnya. 

Baca Juga: Waduh, Ternyata Pria Ini Kerjanya Sebagai 'Test Drive' Seks

Lebih lanjut dijelaskan Indah, ambulans tersebut merupakan bantuan dari Pemkab yang diperuntukan bagi desa untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.



Tag :

lumajangjawa timurvideo viralambulans bawa kambing

Artikel Terkait :

  • Viral Roti Canai Berbentuk Ular, Bukan Takut Malah Diserbu oleh Masyarakat

  • Heboh, Seekor Hiu Tultul Terdampar di Pantai Pacitan

  • Viral Video Pesepeda Ngebut Lawan Arus, Ini Kata Polisi

  • Gambaran Desa Pocong, Benarkah Namanya Terkait dengan Legenda Pemberontak Kejam di Indonesia?


  • Share to: