Bupati Taput Minta Hewan yang Mati Dibunuh Makhluk Misterius Diautopsi

Bupati Taput Minta Hewan yang Mati Dibunuh Makhluk Misterius Diautopsi

Enda Tarigan
2020-06-25 16:19:21
Bupati Taput Minta Hewan yang Mati Dibunuh Makhluk Misterius Diautopsi
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan. (Foto: istimewa)

Pihak pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) masih terus melakukan penyelidikan terkait ratusan hewan atau ternak warga yang mati secara misterius di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara beberapa waktu lalu. Bahkan, pihak Pemkab akan mengautopsi bangkai ternak warga yang mati.

Bupati Taput Nikson Nababan mengatakan bahwa mereka akan membuat surat edaran apabila ditemukan lagi binatang yang mati untuk segera di autopsi di rumah sakit.

Baca Juga: PPDB Jakarta Banyak Dikritik, Cek Rincian Aturan dan Syaratnya Disini

"Saya sudah perintahkan Dinas Lingkungan Hidup agar membuat surat edaran apabila ditemukan lagi binatang yang menjadi korban untuk segera dibawa ke rumah sakit untuk segera diautopsi sehingga diketahui penyebabnya, apakah bekas sayatan benda tajam atau oleh binatang buas," katanya, Rabu (24/6/2020).

Nikson mejelaskan bahwa hewan yang nantinya diautopsi merupakan hewan yang baru saja menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh pelakunya, sebab untuk bangkai hewan yang sebelumnya mati telah dikubur sehingga menyulitkan untuk diidentifikasi.

"Kalau binatang lama sudah dikubur, kalau kita ambil sudah agak susah foresiknya. Kalau ada binatang baru saya sudah intruksian TNI, Polri dan Camat desa agar segera diambil, lalu dibawa  ke rumah sakit foresik. Jadi bisa kita ketahui secara ilmiah penyebabnya apa," jelasnya.

Baca Juga: Fitur Baru Apple, Bisa Buka dan Nyalakan Mobil dari Iphone Saja

Nikson juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarang memposting berita yang meresahkan masyarakat.

"Makanya, kita teliti dan selidiki dulu sehingga didapatkan penyebab yang pasti hewan tersebut matinya kenapa," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa peristiwa tersebut terjadi di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara pada Jumat (19/6/2020) lalu. Di mana, beredar kabar bahwa hewan atau ternak milik warga di desa tersebut seperti babi, ayam dan bebek dibunuh secara sadis oleh sosok pengisap darah ternak.

Pihak pemerintah di Tapanuli Utara saat ini juga telah memasang kamera trap dibeberapa titik untuk mencari tahu siapa pelakunya. Selain itu juga pihaknya telah membentuk tim yang terdiri dari TNI, Polisi, BBKSDA dan institusinya, untuk mecari kebenarannya.

Penulis: Stepanus Purba
Editor: Enda Tarigan

Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30