Ini Langkah Tepat Saat Berbelanja di Masa New Normal

Ini Langkah Tepat Saat Berbelanja di Masa New Normal

Ahmad Diponegoro
2020-06-23 17:19:12
Ini Langkah Tepat Saat Berbelanja di Masa New Normal
Masyarakat akan kembali beraktivitas seperti biasanya mulai dari bekerja ke kantor, sekolah, hingga berdagang. Namun, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan virus Covid-19. Foto:Shutterstock

Masyarakat akan kembali beraktivitas seperti biasanya mulai dari bekerja ke kantor, sekolah, hingga berdagang. Namun, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Salah satu aktivitas yang perlu menerapkan protokol kesehatan ialah berbelanja. Soalnya, kegiatan itu biasanya terjadi kontak fisik dan ramai. Untuk itu, agar menekan risiko tertular virus, kamu perlu cukup patuhi protokol kesehatan saat belanja. Berikut ulasannya.

Baca Juga: Punya Uang RP 1,7 Miliar? Yuk Wisata Antariksa Naik Balon Udara

Lengkapi APD

Melengkapi alat pelindung diri (APD) saat belanja merupakan salah satu protokol kesehatan di masa New Normal. Kamu bisa menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan face shield untuk melindungi dari paparan virus saat berbelanja.

Jaga jarak

Selain melindungi diri dengan APD, imbauan lainnya ialah menjaga jarak dengan orang lain saat belanja. Setidaknya kamu menjaga jaga jarak 1-2 meter dari orang lain. Soalnya jika semakin dekat dengan orang lain, maka risiko tertular semakin besar.

Baca Juga: Ini Tips Menghemat Isi Dompet saat New Normal

Cashless

Memilih belanja dengan tunai bisa berisiko terjadi penularan virus. Bahkan, World Health Organization (WHO) menyarankan agar menggunakan non-tunai saat bertransaksi. 


Share :