Seram! Kisah Misteri Jembatan Bolong di Sulawesi yang Mesin Tiba-tiba Mati Sendiri

Seram! Kisah Misteri Jembatan Bolong di Sulawesi yang Mesin Tiba-tiba Mati Sendiri

Alpandi Pinem
2020-06-23 14:39:41
Seram! Kisah Misteri Jembatan Bolong di Sulawesi yang Mesin Tiba-tiba Mati Sendiri
Jembatan Bolong di Sulawesi (Istimewa)



Bagi Anda yang gemar bepergian ke luar daerah dengan mengendarai kendaraan roda empat seperti mobil, bus, mini bus atau truk, umumnya Anda harus melewati jembatan yang menghubungkan kota tujuan Anda dan kota asal Anda.

Jembatan umumnya dibangun sebagai penanda perbatasan, selain menjadi media untuk menyambung dua kota, sarana menyeberang dari satu wilayah ke wilayah lain, atau melintasi sungai, selat atau laut.

Dimana, ada sejumlah jembatan yang seram yang berada di Sulawesi yaitu Jembatan Bolong, Mamuju, Sulawesi Barat merupakan salah satu tujuan wisata yang terkenal. Bukan karena keindahannya, jembatan ini justru dikunjungi karena legenda keangkerannya.

Baca Juga : Suku Kajang, Suku yang Terkenal Akan kekuatan Gaibnya di Sulawesi Selatan

Salah satu kisah misteri yang terkenal ialah ratapan minta tolong saat malam hari. Bahkan, beberapa pengendara yang melintas mengaku pernah melihat penampakan makhluk halus.

Selain itu, mengutip dari Liputan6.com, sempat ada pengendara yang mesin mobilnya tiba-tiba mati tanpa sebab yang jelas. Hal ini pun dikaitkan dengan keanggkeran Jembatan Bolong.

Kecelakaan lalu lintas juga kerap terjadi di Jembatan Bolong. Bahkan, tak sedikit korban meninggal dunia sehingga menambah nuansa mistis di ruas jalan tersebut, terlebih lokasinya yang diapit perbukitan rimbun.

Baca Juga : Ngeri! Doti, Ilmu Hitam Suku Kajang dari Sulawesi yang Kesaktiannya Tak Sembarangan

Terlepas dari hal gaib, terdapat tikungan tajam sebelum memasuki Jembatan Bolong. Selain itu, ruas jalannya juga sempit dan masih minim penerangan. Hal inilah yang sebenarnya berpotensi menimbulkan kecelakaan jika pengendara kurang waspada.

Kini, warga sekitar menyebutnya sebagai Jembatan Kuning. Pasalnya, pada 2016 silam, Jembatan Bolong telah dicat dengan warna kuning dan tampak lebih terang. Selain itu, juga terdapat warung sehingga suasananya tampak ramai.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30