Nus Kei Kepada Jhon Kei: Orang Kei di Jakarta Harus Damai

Nus Kei Kepada Jhon Kei: Orang Kei di Jakarta Harus Damai

Ahmad
2020-06-23 14:08:36
Nus Kei Kepada Jhon Kei: Orang Kei di Jakarta Harus Damai
Agrapinus Rumatora alias Nus Kei membuka peluang berdamai dengan John Kei terkait konflik yang terjadi di antara keduanya. Foto: Istimewa

Agrapinus Rumatora alias Nus Kei membuka peluang berdamai dengan John Kei terkait konflik yang terjadi di antara keduanya. 

Bahkan, Nus Kei berencana mengumpulkan famili yang berasal dari Pulau Kei yang ada di Jakarta untuk konsolidasi agar tidak ada lagi perpecahan.

"Damai... damailah, mau ngapain lagi, kita tuh keluarga loh, damai," Nus Kei menyampaikan harapannya, di Perumahan Green Lake City, Jakarta, Selasa 23 Juni 2020.

Baca Juga: Polisi Ungkap Hubungan Keluarga Antara Jhon Kei dan Nus Kei

Nus Kei berharap keributan antarsaudara ini tidak terus berkepanjangan. Ia pun berencana mengumpulkan seluruh fam Kei di Jakarta untuk konsolidasi agar tidak terjadi lagi 'perang saudara'.

"Saya sudah selesai, saya sudah menerima, memaklumi atau apa, selesai ya. Jadi ke depan harus damai, saya akan kumpulkan adik-adik saya yang lain kalau bisa seluruh orang Kei yang ada di Jakarta untuk berkonsiliasi, kita jalan ke depan jangan seperti ini lagi, jadi hidup damai," tuturnya.

"Kalau memang dipertemukan, kenapa tidak? Kami kan keluarga, kalau ketemu lebih baik ya, lebih elok," katanya.

Sementara itu, Nus Kei mengakui, di silsilah keluarga, ia adalah paman John Kei. Jadi, Nus Kei dan John Kei masih satu keluarga, begitu juga korban meninggal.

"Semua saudara-saudara, keponakan, paman-keponakan. Yang meninggal keponakan saya juga, saudara juga. Panjang kalau jelasin silsilahnya. Yang pasti masih satu garis, satu saudara kebagi-bagi," katanya.

Keributan ini dipicu oleh konflik antara Nus Kei dan John Kei. Nus Kei pun menyesalkan penyerangan yang dilakukan oleh John Kei. Seharusnya, menurut Nus Kei, permasalahan tersebut bisa diselesaikan di antara mereka berdua.

"Selesaikan berdua, jangan libatkan orang lain. Saya gentleman dong, fair," kata Nus Kei.

Baca Juga: Terkait Penyerangan di Green Lake City, Nus Kei: Harusnya Selesaikan Berdua!

"Itu cuman masalah sepele, cuman masalah yang sudah selesai, yang kemari dijelaskan Kapolda itu benar itu, tapi masalah sudah selesai, masalah di Ambon sana sudah selesai," kata Nus Kei.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyampaikan bahwa John Kei dan Nus Kei memiliki konflik pribadi dilatarbelakangi masalah pembagian uang. Namun Nus Kei mengaku bahwa permasalahan itu telah selesai.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30