Uang Koin Kelapa Sawit Dijual Mahal, Ini Deretan Koin Lainnya yang Diburu

Uang Koin Kelapa Sawit Dijual Mahal, Ini Deretan Koin Lainnya yang Diburu

Ahmad
2020-06-18 14:11:41
Uang Koin Kelapa Sawit Dijual Mahal, Ini Deretan Koin Lainnya yang Diburu
Harga uang koin pecahan Rp 1.000 bergambar kelapa sawit mencuri perhatian. Pasalnya harga koin tersebut mencapai ratusan juta per keping. Foto: Bank Indonesia

Harga uang koin pecahan Rp 1.000 bergambar kelapa sawit mencuri perhatian. Pasalnya harga koin tersebut mencapai ratusan juta per keping.

Di sebuah toko online, harga koin ini bahkan dibanderol hingga Rp 150 juta.

Sejumlah akun iklan menjual uang logam kuno tersebut dengan harga mencapai Rp 100 jutaan. Beberapa akun lain ada yang menjual jutaan hingga puluhan juta.

Baca Juga: Viral, Petugas KUA Nikahkan Mantan Istri dengan Temannya Sendiri

Belum diketahui, apakah ada orang yang membeli uang kuno tersebut atau tidak. Belum ada penjelasan juga mengenai alasan uang yang rata-rata diproduksi tahun 1993 itu.

Mengenai uang logam kelapa sawit, Bank Indonesia sebelumnya mengatakan bahwa uang tersebut masih bisa digunakan sebagai alat transaksi. BI belum mencabut peredaran uang tersebut.

Salah satu kolektor dan penjual uang kuno asal Gresik Gus Ahmad Legen menilai harga ratusan juta tersebut hanya dibesar-besarkan oleh pihak tertentu.

"Sebenarnya yang viral sampai harga berjuta-juta itu menurut saya dilebih-lebihan. Kenyataannya tidak demikian, saya punya stok 3.000 keping dan harga jualnya normal Rp 2.500 sampai Rp 4.000 per keping," kata dia.

Sejak uang kelapa sawit viral banyak orang yang menghubungi dia untuk menjual uang koin tersebut. Namun uang koin ditawarkan dengan harga yang mahal.

"Banyak yang telepon saya, 'pak mau beli koin saya nggak, harganya Rp 3 juta' ya saya bilang ngawur harganya. Dia bilang harganya mahal, ya saya sampaikan ke dia, jual saja ke sana di sini harganya normal," jelas dia.

Baca Juga: Viral di Sosmed! Tempat Hiburan Malam di Bekasi Mulai Disesaki ABG Berjoget

Menurut dia, harga yang terlalu mahal hingga ratusan juta tersebut sangatlah tidak masuk akal. Pasalnya uang koin bergambar kelapa sawit masih banyak di masyarakat.

"Teman-teman saya yang kolektor juga tertawa saja melihat berita uang koin itu harganya mahal sekali," imbuhnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30