Jerry Lawalata Ternyata Sudah Lama Pakai Narkoba, Ini Faktanya

Jerry Lawalata Ternyata Sudah Lama Pakai Narkoba, Ini Faktanya

Yuli Nopiyanti
2020-06-16 13:50:04
Jerry Lawalata Ternyata Sudah Lama Pakai Narkoba, Ini Faktanya
Jerry Lawalata (Foto:Dok. Instagram)

Belum lama ini di kabarkan bahwa Jerry Lawalata menambah panjang daftar artis yang tersandung kasus narkoba. Jerry ditangkap personel Polres Metro Jakarta Utara karena diduga mengonsumsi sabu sejak tahun 2016.

Bahkan tak hanay itu saja pasalnya Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto membenarkan soal penangkapan Jerry ini. "Betul," kata Kombes Budhi Herdi Susianto saat dihubungi wartawan, pada Jumat 12 Juni 2020.

Baca Juga: Inilah Sejumlah Artis Indonesia yang Mengaku Pernah Disantet

Namun saat ditanya lebih lanjut terkait kronologis penangkapan, Budhi mengaku belum menerima laporan lengkap. Tetapi dia memastikan bahwa Jerry Lawalata memang ditangkap oleh jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Utara.

Tak hanya itu saja bahkan kini Polisi mengungkap sejumlah fakta mengejutkan terkait kasus narkoba artis Jerry Lawalata. Sutradara sekaligus produser itu ternyata sudah lama memakai narkoba.

"Ya kalau pengakuan sementara yang bersangkutan dia rutin akhir-akhir ini," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto dalam jumpa pers di Polres Metro Jakut, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin 15 Juni 2020.

Bahkan kepada polisi, Jerry juga mengakui bahwa sudah sering mengonsumsi narkoba. Aktivitasnya itu bahkan dilakukan sejak 4 tahun yang lalu.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa yang bersangkutan menyalahgunakan narkoba udah sekitar 4 tahun yang lalu, jadi sejak tahun 2016," kata Budhi.

Pria bernama lengkap James Remon Lawalata ini mengaku memakai narkoba seorang diri di rumahnya sendiri. Kegiatan ini dia lakukan secara diam-diam dan tidak diketahui anggota keluarganya.

Baca Juga: Rilis MV "Secret Story of the Swan" Ditunda, IZ*ONE Kenapa ya?

"Sampai saat ini hasil pemeriksaan yang kami lakukan dia memakai sendiri. Jadi tersangka ini tinggal bersama keluarganya ada istri, ada anaknya, namun tersangka juga menyembunyikan kelakuannya tersebut dari keluarganya," tutur Budhi.

Nnamun tak hanya itu saja bahkan Jerry Lawalata beralasan menggunakan narkoba untuk menghilangkan stres.

"Tersangka menyampaikan bahwa dia menggunakan narkoba untuk menghilangkan stres karena memang mungkin beban kerjaan ataupun yang lainnya yang dianggap oleh tersangka cukup berat," ujar Budhi.



Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30