Kabar Gembira Jadwal MotoGP Dimulai 19 Juli, Balapan di Luar Eropa Tersisa 4

Kabar Gembira Jadwal MotoGP Dimulai 19 Juli, Balapan di Luar Eropa Tersisa 4

Yuli Nopiyanti
2020-06-04 09:30:00
Kabar Gembira Jadwal MotoGP Dimulai 19 Juli, Balapan di Luar Eropa Tersisa 4
MotoGP (Foto:Dok.Istimewa)

Virus corona sudah menyebar ke berbagai negara di dunia bahkan tak hanya itu saja pasalnya akibat wabah ini banyak berbagai sektor terpaksa harus di tunda, namun tak hanya itu saja pasalnya MotoGP menetapkan batas waktu hingga akhir Juli untuk memutuskan apakah musim kompetisi yang tertunda karena pandemi virus corona bisa dilanjutkan di luar Eropa, demikian CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, Rabu.

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya balapan di luar benua Eropa yang kemungkinan masih bisa digelar antara lain Grand Prix Thailand, Malaysia, Amerika Serikat dan Argentina.

Ezpeleta, seperti dilansir laman resmi MotoGP,  menyatakan Dorna, selaku pemegang hak komersial MotoGP, akan segera mengumumkan revisi kalendernya pekan depan dan memulai musim yang tertunda di Jerez, Spanyol, pada 19 Juli.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona Diklaim Positif Corona, Liga Spanyol akan Tetap Dilanjutkan?

"Balapan terakhir yang ada di kalender itu akan digelar awal November, dengan 12 atau 13 seri," kata Ezpeleta seperti dikutip Reuters.

"Balapan di luar Eropa masih harus kami putuskan. Akan ada empat balapan yang ditampilkan, empat balapan non-Eropa yang belum dibatalkan... yang mana kami masih menunggu persetujuan." Lanjutnya.
 
"Kami mempunyai batas waktu hingga akhir Juli untuk memberi tahu setiap pihak apakah kami akan lanjutkan itu atau berhenti. Setelah dua balapan awal kami akan lihat apakah kalender ini terdiri dari 12, 14 atau maksimal 16 seri." ujarnya.

Namun tak hanya itu saja pasalnya sejumlah penyelenggara telah menyatakan tak bisa menggelar Grand Prix MotoGP tahun ini karena pandemi virus corona.

Baca Juga: Bakal Gelar Pertandingan Tertutup, Liga Inggris Bakal Pakai Suara Suporter dari Game FIFA 20

Jepang, Jerman, Belanda, Finlandia, Inggris dan Australia akan absen sebagai tuan rumah tahun ini.

Sedangkan empat balapan di Spanyol; Jerez, Aragon, Catalunya dan Valencia, diharapkan menggelar lebih dari satu balapan di awal kalender.

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya juga harus menerapkan protokol pencegahan COVID-19, MotoGP akan membatasi jumlah orang yang ada di paddock sirkuit tertutup yang diperkirakan berjumlah sekitar 1.300 orang yang terdiri dari ofisial, pembalap, staf tim MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Moto2 dan Moto3 telah menjalani seri perdana mereka di Qatar karena tim dan pembalap telah berada di negara itu untuk menjalani sesi tes pramusim sebelum pemerintah setempat menerapkan aturan karantina.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24