Pulau Pasumpahan dari Legenda Malin Kundang Menjadi Pulau Terindah

Pulau Pasumpahan dari Legenda Malin Kundang Menjadi Pulau Terindah

Foto
Foto: Istimewa

Secara administrasi, Pulau Pasumpahan berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Untuk sampai ke pulau tersebut, pengunjung bisa masuk dari Sungai Pisang, kemudian naik perahu sekitar 25 menit. 

Untuk menuju Sungai Pisang wisatawan hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi atau mengambil paket wisata yang menyediakan akomodasi dari Kota Padang.

Baca Juga: Pantai Sari Ringgung, Wisata Pantai Indah dengan Masjid Terapung di Lampung

Jika langsung ke Sungai Pisang, biaya penyeberangan dengan kapal boat tergantung jumlah rombongan dan bisa dinegosiasikan dengan pihak kapal.

Pulau Pasumpahan atau lebih akrab dikenal dengan nama Pasumpahan Island memiliki keindahan yang luar biasa. 

Pulau ini berjarak sekitar 200 meter dari Pulau Sikuai. Pulau ini memiliki objek wisata pantai pasir putih dengan terumbu karang yang masih terjaga. Yang menjadi daya tarik lainnya adalah gugusan pulau di sekitar pantai yang terlihat sangat indah. Pasumpahan Island digadang-gadang sebagai pulau terindah di Sumatera Barat itu di akui dari banyaknya input dari turis lokal maupun luar.

Baca Juga: Air Terjun Kalijodoh, Dapat Membentu Kamu yang Jomblo Mendapatkan Jodoh, Ayo Buktikan!

Di Pulau Pasumpahan juga bisa melakukan aktivitas snorkeling. Alam bawah laut Pasumpahan tak kalah menarik. Ikan warna warni serta terumbu karangnya siap memanjakan mata.

Bagi yang tidak punya alat snorkeling bisa menyewa di Pulau Pasumpahan. Jangan lupa bawa kamera bawah laut juga karen a akan menyesal jika tidak mengabadikan momen ikan-ikan kecil yang cantik dan terumbu karang di bawah air Pulau Pasumpahan.