Viral, Tenaga Medis Ini Menangis, Karna Dituduh Penyebar Virus saat ke Mal Pakai Seragam

Viral, Tenaga Medis Ini Menangis, Karna Dituduh Penyebar Virus saat ke Mal Pakai Seragam

Yuli Nopiyanti
2020-05-27 12:37:57
Viral, Tenaga Medis Ini Menangis, Karna Dituduh Penyebar Virus saat ke Mal Pakai Seragam
Tenaga Medis Kimberley Simpson yang dituduh penyebar virus karena memakai seragam medis di tempat perbelanjaan. (Foto: Dox.Facebook)

Tengah heboh pasalnya baru-baru ini kisah menyedihkan seorang tenaga medis di Inggris bernama Kimberley Simpson mendapat cacian saat belanja di mal. Wanita itu dituduh menularkan kuman dan virus karena mengenakan seragam medis di tempat perbelanjaan.

Bahkan tak hanya itu saja Video itu pun mendadak viral hingga akhirnya viral di media sosial. Menurut pengakuannya yang ia bagikan di akun Facebook pribadinya Senin, 25 Mei 2020, ia mendapat cacian dari seorang wanita pengunjung mal.

Nnamun tak hanya itu saja bahkan hal ini dari percekcokan tersebut, wanita yang belum diketahui pasti identitasnya itu menyebut Kimberley tidak boleh memakai seragam medis di tempat perbelanjaan. Sebab, seragam itu disebut kemungkinan memiliki kuman atau virus dan bisa menular di tempat umum.

"Kenapa kamu memakai itu (seragam tenaga medis)? Kamu petugas medis yang berurusan menangani pasien. Bisa saja seragammu memiliki kuman atau virus," ucap wanita yang memakai baju daster warna biru tersebut.

Bahkan dari percekcokan itu pun tak terelakkan. Bahkan, suara Kimberley tampak menahan tangis saat wanita tersebut menuduhnya sebagai penyebar virus. Tak hanya itu, ia juga sempat disuruh agar keluar dari mal karena dianggap bisa membahayakan kesehatan orang lain.

Bahkan pasalnya Kimberley merasa tertekan usai dituduh menjadi penyebar virus karena hanya memakai seragam medis di tempat perbelanjaan.

"Saya orang yang sensitif saat wanita itu menyebut saya tidak bisa pergi ke pusat perbelanjaan. Saya juga dituduh menyebarkan virus corona. Saya tidak melakukan hal yang salah, kami bekerja keras di rumah sakit. Tak ada pasien di tempat saya bekerja terjangkit corona," tulis Kimberley di postingannya tersebut.

Walau wanita tersebut menuduhnya penyebar virus, pihak mal dikabarkan tidak mempersoalkan hal tersebut kepada pengunjung yang memakai seragam medis saat berbelanja.

Sejak diunggah di media sosial Facebook, postingan tersebut menjadi perbincangan di kalangan warganet. Mereka menganggap wanita yang menuduh Kimberley itu sangatlah tidak manusiawi.

"Jangan menangis, kamu adalah pahlawan. Kamu mengorbankan dirimu hanya menyelamatkan nyawa orang lain yang terjangkit virus corona. Kami bangga denganmu," ucap Jack Daniel.

"Wanita penuduh itu tidak tahu apa-apa. Tetap semangat, kamu adalah pahlawan," lanjut Sandar Cowee.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30