Kabar Mamah Dedeh Meninggal Dunia, Sampai Trending di Twitter, Ternyata Itu Hoaks

Kabar Mamah Dedeh Meninggal Dunia, Sampai Trending di Twitter, Ternyata Itu Hoaks

Yuli Nopiyanti
2020-05-27 10:38:28
Kabar Mamah Dedeh Meninggal Dunia, Sampai Trending di Twitter, Ternyata Itu Hoaks
Mamah Dedeh (Foto:Dok.Istimewa)

Warganet mendadak ramia-ramai mencari informasi soal Mamah Dedeh hingga menjadi trending keyword di mesin pencari Google. Setidaknya ada 50 ribu pencarian terkait ustadzah bernama asli Dedeh Rosidah itu.

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya pencarian itu dipicu oleh kabar meninggalnya Mamah Dedeh. Kabar itu beredar di grup Whatsapp.

Narasi yang disebar pun menjelaskan bahwa Mamah Dedeh meninggal pada Selasa 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB di Eka Hospital BSD.

Innaa lillaahi wa inna ilayhi rooji'uun..
Telah wafat Hj. Dedeh Syahrawati binti R. H. Moch Djuni (istri dari Bpk. H.Mochamad Masduki Mantan Wakil Gubernur Banten, Kadinsos Jabar, Kadispenda Jabar, Asda Kesra Jabar) , krn sakit..di Eka Hospital BSD Malam ini 26 Mei 2020 jam 22.28 wib.

Mohon dimaafkan segala kesalahan dan dosa2nya, mohon doanya utk beliau agar Allah mengampuni semua dosa2 dan kesalahannya serta menerima seluruh Amal Ibadahnya..dan mendapatkan husnul khaatimaah dan surga-Nya Allah Subhanahu Wa Ta'ala..
Aamin Yarobalallamiin..

“Di WA grup mamah dedeh meninggal beneran ga sih?” tanya pemilik akun Twitter @dkongkee.

Artis Abdel Achrian yang dikenal dekat dengan Mamah Dedeh mengatakan ada banyak yang mengontaknya buat menanyakan kabar kematian tersebut. Abdel menegaskan informasi itu hoaks.

"Beritanya gak bener, Mamah Dedeh sehat, barusan gue nelpon, beliau lagi goreng tempe," ujarnya.

Tak hanay itu saja bahkan mendengar kabar beredar soal Mamah Dedeh, membuat Ustaz Yusuf Mansur juga ikuta kaget. Lantas ia pun langsung menanyakan kabar tersebut.

"Saya ngebel beliau lsg. Dan dijawab. Ceria. Sehat banget. Khasnya Mamah Dedeh. Ketawa2 renyah. Happy. Dan kata Mamah, saya orang yg ke 4 sd pagi barusan yg konfirmasi. Hehehe," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Agaknya dari sini muncul kesalahan baca. Khasnya Indoensia dah. Sebagiannya ga mau baca. langsung share-share gambar. Ternyata bukan Mamah Dedeh di TV.

Yuk, kita doakan Mamah Dedeh yg wafat tsb. Dan Mamah Dedeh guru kita di TV. Dan Mamah2 lain sedunia... Al Faatihah...," kata Ustaz Yusuf Mansur

Ternyata informasi meninggalnya Mamah Dedeh itu dipicu oleh salah paham. Memang betul ada pesan beredar tentang meninggalnya seorang bernama Dedeh, namun orang itu adalah Hj Dedeh Syahrawati, istri mantan Wakil Gubernur Banten Mohammad Masduki.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30