Jika PSBB Tak Diperpanjang, Mal di Bandung akan Dibuka 30 Mei

Jika PSBB Tak Diperpanjang, Mal di Bandung akan Dibuka 30 Mei

Anisa Br Sitepu
2020-05-26 16:38:28
Jika PSBB Tak Diperpanjang, Mal di Bandung akan Dibuka 30 Mei
Mall di Bandung Dibuka Setelah PSBB Berakhir (Foto:Istimewa)
Seperti diketahui bahwa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Bandung akan berakhir pada 29 Mei mendatang. Oleh karena itu, Mal di Kota Bandung akan dibuka pada 30 Mei 2020 mendatang. Namun, dengan catatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tidak diperpanjang.

"Kita menunggu PSBB, kan terakhir tanggal 29 Mei. Seandainya tidak diperpanjang, maka tanggal 30 Mei kita serempak mal-mal di Kota Bandung akan buka," ucap Sekjen Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Barat Satriawan Natsir saat dihubungi, Selasa, 26 Mei 2020.

Meski demikian, Satriawan menegaskan protokol kesehatan akan tetap berlaku. Pengunjung akan dicek kesehatan atau suhu di pintu masuk mal.


"Protokol kesehatannya kita juga akan mengikuti sesuai dengan arahan. Secara umum adalah kita mengadakan screening atau pengecekan suhu di awal atau pintu masuk, yang di luar 37,5 (derajat) itu kita tidak akan sarankan masuk. Terus kemudian kita menyediakan hand sanitizer di pintu-pintu masuk, terus juga di beberapa titik fasilitas umum itu kita menyediakan hand sanitizer-nya," kata Satriawan.

Selain itu, penerapan physical distancing juga akan diberlakukan. Bahkan pengunjung yang masuk ke dalam suatu toko akan dibatasi.

Selanjutnya, Satriawan menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk pembukaan mal ini. Bila nantinya PSBB dilanjutkan, mal pun terpaksa batal beroperasi.

Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30