Ini Rekomendasi Smartphone Dibawah 2 Juta Biar Lebaran Virtual Lancar

Ini Rekomendasi Smartphone Dibawah 2 Juta Biar Lebaran Virtual Lancar

Dedi Sutiadi
2020-05-25 19:30:00
Ini Rekomendasi Smartphone Dibawah 2 Juta Biar Lebaran Virtual Lancar
Ilustrasi Smartphone. (Foto: Istimewa)

Pandemi virus corona yang belum selesai membuat lebaran tahun ini di rumah saja. Yang biasanya umat muslim yang saling bersilaturahmi ke rumah sanak saudara, tahun ini hanya menjadi kenangan. 

Dengan kondisi seperti itu, silaturahmi hanya bisa dilakukan dengan sistem daring (online). Hal ini menuntut kita untuk mempunyai Smartphone untuk bisa bersilaturahmi dengan keluarga dan teman. Jika anda ingin mencari Smartphone memiliki memori besar dengan harga dibawah 2 juta. Berikut rekomendasi yang bisa menjadi pilihan:

1. Infinix Hot 7 Pro

Baru rilis beberapa waktu lalu dengan harga yang berada di angka Rp. 1,7 jutaan. Dual kamera belakang 13MP AF + 2MP depth sensor dan kamera depan 13MP + 2MP depth sensor yang masing-masing telah ditanami LED Flash sehingga sangat membantu dalam penangkapan gambar di kondisi kurang cahaya.

Yang lebih istimewa, Infinix Hot 7 Pro juga membawa RAM sekaligus baterai jumbo, yakni 6GB RAM dan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh, dengan mengandalkan Chipset MediaTek Helium P22 untuk membantu performanya.

2. Redmi 7

Dengan harga Rp 1,6 jutaan aja, smartphone ini terbilang cukup memuaskan. Desain mewah, dual kamera yang oke, serta layarnya yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5 sehingga akan membuatnya tahan goresan. Redmi 7 juga didukung Chipset Qualcomm Snapdragon 632 octa-core yang bisa memberikan performa cepat dengan konsumsi baterai yang rendah dibantu kapasitas 4000 mAh.

3. Realme C2

Realme C2 yang dibanderol hanya Rp 1,5 jutaan ini sangat cocok karena sudah didukung kapasitas baterai cukup besar, yakni 4000 mAh, dan juga dual kamera belakang 13MP + 2MP AI dengan bantuan chroma boost yang bisa menyeimbangkan warna foto dengan sempurna.

Smartphone yang diberi label 'New Entry Level King' ini memiliki desain yang cukup unik pada body-nya. Bagian belakang body Realme C2 memiliki tekstur garis-garis halus dengan pola diamond sehingga terkesan tidak monoton

4. Samsung M10

Dengan harga Rp. 1,7 jutaan saja, kabarnya Samsung bisa memastikan bahwa smartphone ini mampu memutar musik selama 84 jam, dan juga menayangkan video hingga 17 jam tanpa penggunaan lain. 

Didukung ultrawide dual camera, 5MP camera selfie, Chipset Exynos 7870, layar infinity V display ditambah kedalaman warna yang nyaman dipandang dengan kualitas HD+. Tagline #SobatAntiLowbat diberikan Samsung pada 'adik' Galaxy M20.

5. Samsung A10

Walau hanya Rp 1,8 jutaan, kamu bisa merasakan sensasi lebih ketika melihat user interface-nya yang canggih dan berbeda. Spesifikasinya memang standar, Chipset Exynos 7884 octa-core, RAM 2 GB, bahkan bagian belakangnya pun hanya mengandalkan single camera yang berkekuatan 13MP. 

6. Vivo Y91

Harganya yang berada di kisaran Rp 1,8 jutaan saja, dengan layar yang luas dengan kualitas HD+, baterai 4030 mAh dan prosessor octa-core membuat Vivo Y91 layak masuk daftar rekomendasi untuk anda beli. 

Dari segi desain sudah sangat menarik, ditambah sektor kamera depan 8MP nya yang didukung fitur AI Beauty Face, dan dual kamera belakang 13MP aperture f/2.2 + 2MP depth sensor yang bisa menciptakan efek bokeh, membuat Vivo Y91 layak bersaing ketat dengan smartphone di kelas mid-low lainnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30