Ini Kue Lebaran Paling Laris di Meja Tamu saat Idul Fitri

Ini Kue Lebaran Paling Laris di Meja Tamu saat Idul Fitri

Dedi Sutiadi
2020-05-24 08:00:00
Ini Kue Lebaran Paling Laris di Meja Tamu saat Idul Fitri
Bika Ambon. (Foto: Istimewa)

Tidak hanya Ketupat, Lebaran juga diidentik dengan kue. Bahkan, lebaran kurang lengkap tanpa ada kue di meja tamu. Kue ini menjadi cemilan pendamping saat silaturahmi ke kerabat atau tetangga.

Dari sekian banyak kue yang disugukan, pasti ada beberapa kue lebaran yang menjadi favorit. Seperti kue-kue lebaran berikut ini yang paling laris di meja tamu saat idul fitri:

Yang pertama, Kue Salju. Kue dengan taburan gula halus berhasil membuat siapapun yang memakannya akan ketagihan. Rasa mani dan gurih berhasil membuat putri salju menjadi makanan populer di Indonesia. Anda akan sering menemukan kue yang satu ini ketika Hari Raya Idul Fitri datang dan akan menjadi favorit tamu.

Kedua, Kue Nastar. Rasa gurih dengan paduan manis dan asam selai nanas membuat setiap orang yang mencobanya akan ketagihan. Kue nastar juga lezat untuk hidangan camilan saat silaturahmi lebaran.

Ketiga, Bika Ambon. Meskipun nama kuenya adalah Bika Ambon, namun kue yang satu ini tidak berasal dari Ambon yang merupakan wilayah Indonesia bagian timur. Bika Ambon justru makanan khas yang berasal dari Ibukota Sumatera Utara yani Medan.

Dan yang terakhir, Bolu Pandan. Kue Bolu berasal dari tanah Melayu yaitu Indonesia, Malaysia dan china. Makanan khas Indonesia ini  cukup terkenal di negara tetangga yaitu Vietnam, Laos, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Pembuatan dari Boum Pandan pun terasa tidak perlu keterampilan khusus. Sehingga dapat dipastikan bahwa Anda bisa membuat Bolu Pandan di rumah.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30