Ini 6 Suku Indonesia Penghasil Wanita Cantik Terbanyak, Nomor 2 Paling Wow

Ini 6 Suku Indonesia Penghasil Wanita Cantik Terbanyak, Nomor 2 Paling Wow

Ekel Suranta Sembiring
2020-05-23 16:11:00
Ini 6 Suku Indonesia Penghasil Wanita Cantik Terbanyak, Nomor 2 Paling Wow
Gadis Suku Minahasa (foto: line today)

Negara Kesatuan Republik Indonesia punya ratusan suku bangsa denga bahasa, budaya, dan adat kebiasaan yang berbeda-beda.

Dari ribuan suku yang ada di Indonesia, ada beberapa suku yang terkenal karena memiliki gadis-gadis cantik. Kecantikan mereka tak kalah dengan gadis-gadis dari suku bangsa lain.

Nah, berikut suku-suku bangsa Indonesia penghasil wanita cantik terbanyak yang dirangkum Correcto.id.

1. Suku Banjar


Gadis Suku Banjar (foto: Netralnews)

Kalimantan juga menyimpan banyak wanita-wanita cantik, salah satunya mereka yang merupakan keturunan suku Banjar. Kebanyakan dari mereka tinggal di Banjarmasin. Salah satu wanita cantik yang merupakan keturunan suku Banjar adalah Olla Ramlan.

Baca Juga: Biasa Tampil Seksi, Kini Amanda Manopo Tampil Tertutup Makin Cantik

2. Suku Sunda


Gadis Suku Sunda (foto: Kopi17an)

Berbicara soal suku Sunda, pasti tak akan lepas dari Bandung. Ya, Kota Kembang ini memang sebagian besar penduduknya merupakan keturunan Sunda. Dan semua orang sudah tahu bahwa di Bandung banyak diisi oleh wanita-wanita cantik dari berbagai daerah lain yang masih berada di dataran Sunda.

Wanita keturunan suku Sunda terkenal memiliki wajah cantik yang alami dengan kulit mulus dan bersih. Selain itu, gadis-gadis Sunda terkenal sangat ramah sehingga bisa banyak pria yang jatuh hati pada wanita Sunda.

3. Suku Aceh


Gadis Suku Aceh (foto: aceh viral)

Wanita-wanita yang merupakan keturunan suku Aceh juga tak kalah cantik dengan wanita-wanita dari Sunda dan Betawi. Ya, kecantikan gadis keturunan suku Aceh semakin lengkap karena mereka selalu berdandan dengan balutan wanita muslimah.

4. Suku Betawi


Gadis Suku Betawi (foto: Lifestyle Okezone)

Seperti yang kita tahu, sebagian besar orang Jakarta merupakan keturunan suku Betawi. Dan seperti yang kita tahu pula, Jakarta adalah sarangnya wanita-wanita cantik. Buktinya banyak artis cantik papan atas Indonesia yang merupakan keturunan suku Betawi.

Baca Juga: Tips Pilih Pakaian Nyaman saat Lebaran di Rumah Bareng Keluarga

5. Suku Minahasa


Gadis Suku Minahasa (foto: line today)

Sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Manado adalah sarangnya wanita-wanita cantik. Dan kebanyakan gadis cantik di sana merupakan keturunan Minahasa. Tak hanya cantik, wanita keturunan Minahasa terkenal pintar dan cekatan.

6. Suku Dayak


Gadis Suku Dayak (foto: Nusa Daily)

Selain Suku Banjar, Suku Dayak di Kalimantan juga menyimpan banyak wanita cantik. Kecantikan mereka memang bisa membuat siapa saja yang di luar Kalimantan terpesona.

Mereka memiliki kulit yang bersih, postur tubuh tinggi dan wajah yang mempesona. Jika kamu pergi ke Suku Dayak, di sana kamu pasti bakalan menemukan banyak wanita cantik.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30