Ditengah Pandemi Corona Mal di Pekalongan Ramai, Pemkot Gelar Rapid Test Massal

Ditengah Pandemi Corona Mal di Pekalongan Ramai, Pemkot Gelar Rapid Test Massal

Yuli Nopiyanti
2020-05-19 18:09:45
Ditengah Pandemi Corona Mal di Pekalongan Ramai, Pemkot Gelar Rapid Test Massal
Ilustrasi Mal Ramai Pengunjung (Foto:Dok.Istimewa)

Virus corona sudah menyebar ke berbgai daerah di Indonesia bahkan tak hanya itu saja paslanya tim Gugus Tugas menggelar rapid test di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Gugus Tugas juga memantau penerapan social distancing dan mengecek identitas para pengunjung.

Namun tak hanya itu saja pasalnya mal Plaza Pekalongan, sore ini pengunjung tampak memadati pusat perbelanjaan tersebut. Mulai dari parkiran depan mal tampak penuh kendaraan. Di pintu masuk, para pengunjung diwajibkan memakai masker. Jika ditemukan ada yang tidak menggunakan masker maka dilarang masuk.

Tak hanya itu saja bahkan petugas mal juga memberlakukan social distancing di titik antrean masuk.

Namun tak hanya itu saja para pengunjung kemudian menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan diarahkan mencuci tangan dengan hand sanitizeryang sudah disiapkan petugas.

Bahkan tak hanya itu saja paslanya i dalam mal, petugas juga memberlakukan pengaturan jarak dengan menggunakan penanda lakban warna hitam untuk mengantre kembali masuk ke bagian display baju. Demikian juga dengan antrean kasir.

Tak hanya itu, gugus tugas juga melakukan rapid test secara acak terhadap pengunjung dan karyawan mal.

"Ada 52 rapid test, baik pada para pengunjung maupun karyawan. Alhamdulillah hasilnya negatif semuanya," kata Wakil Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid di lokasi, Selasa 19 Mei 2020.

"Kesadaran pengunjung hari ini alhamdulillah sudah ada peningkatan yang signifikan, tidak seperti sebelumnya yang sempat viral di sosial media," kata Aaf.

Menurut Aaf, kegiatan tersebut tidak saja dilakukan pada hari ini saja, namun juga akan tetap dilakukan rutin sebagai antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30