Tetap Waspada, Ratusan Monyet Menginvasi Jalur Alas Roban

Tetap Waspada, Ratusan Monyet Menginvasi Jalur Alas Roban

Yuli Nopiyanti
2020-05-18 14:12:21
Tetap Waspada, Ratusan Monyet Menginvasi Jalur Alas Roban
Monyet berkeliaran di alas roban jawa tengah (Foto:Dok.Iatimewa)

Alas roban terkenal dengan cerita mistisnya bahkan tak hanya itu saja adanya binatang liar yang turun ke jalan kerap membuat para pengendara harus ekstra waspada dalam berkendara. Bahkan tak hanya itu saja  fenomena ini terjadi di Alas Roban, Batang, Jawa Tengah.

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya ratusan monyet liar turun ke jalan dan berkeliaran di jalanan penghubung antar provinsi ini.

Namun tak hanya itu saja,  bahkan ratusan monyet tersebut yang berinvasi ini tidak disebabkan karena sepinya jalan akibat pandemi virus corona. Monyet-monyet ini memang secara rutin berkeliaran di jalan apa bila musim kemarau telah tiba.

"Ada banyak, ratusan. Mereka keluar saat musim panas, terus duduk-duduk di aspal. Leyeh-leyeh," ucap Sutirman, seorang tukang ojek pangkalan di jalur Alas Roban, dikutip Korlantas Polri.

Bahkan tak hanya itu saja menariknya, para gerombolan monyet ini memiliki jadwalnya ketika hendak turun ke jalanan. Warga sekitar pun telah siap mengantisipasi kedatangan monyet-monyet tersebut di jam tertentu.

Tak hanya itu saja bahkan ada himbauan bahwa para pengendara yang melintas pun diminta untuk melaju dengan kecepatan rendah dan membunyikan klakson apabila melihat monyet berkeliaran di jalan agar monyet-monyet itu segera menepi.

Kapolsek Gringsing, AKP Haro Deko Dowo menambahkan gerombolan monyet tersebut memang perlu diperhatikan oleh para pengendara yang melintas di Alas Roban.

"Di jalur Poncowati sedikit (yang lewat). Kendaraan kecil dan motor hanya penduduk warga setempat. Kita mengimbau pada pengemudi untuk berhati-hati saat melintas jalur itu. Apalagi lokasinya ada di turunan, tanjakan dan pas tikungan," pungkas AKP Haryo.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30