Bukit Teletubies, Tempat Menikmati Keindahan Danau Toba

Bukit Teletubies, Tempat Menikmati Keindahan Danau Toba

Alpandi Pinem
2020-05-17 15:02:45
Bukit Teletubies, Tempat Menikmati Keindahan Danau Toba
Bukit Teletubies (Istimewa)


Danau Toba adalah tempat wisata di Indonesia yang ikonik dan terkenal bahkan sampai ke mancanegara. Hamparan perbukitan hingga luasnya danau membuat lokasi ini sangat memanjakan mata.

Sebenarnya ada banyak tempat keren untuk menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian, misalkan seperti Bukit Indah Simarjarunjung, Piso-piso, dan Pusuk Buhit. Namun salah satu yang wajib kamu datangi untuk melihat keindahan pemandangan surga Danau Toba  adalah Bukit Teletubies.

Bukit Teletubbies, berada di Desa Janjimarhatan, Samosir. Atau Bukit Indah Simarjarunjung di desa Butubayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Simalungun. Bukit Indah Simarjarunjung menyuguhkan rumah-rumah pohon. Landscape Danau Toba dan perbukitan yang mengelilinya bisa dinikmati membentang, tanpa halangan di Bukit Indah Simarjarunjung ini.

Selain dua bukit tersebut, keindahan Danau Toba juga bisa dinikmati melalui Huta Ginjang di Kecamatan Muara, Tapanuli Utara. Huta Ginjang merupakan perbukitan yang ditumbuhi pinus, pas buat pengunjung yang ingin bersantai menghirup segarnya udara hutan pinus sambil menikmati keindahan Danau Toba dari atas bukit.

Selain bukit-bukit nan elok, Danau Toba juga memiliki banyak air terjun di sekelilingnya. Masih di komplek Danau Toba, air terjun Situmurun Binangalom di desa Binangalom, Lumbanjulu, Toba Samosir. Kata Binangalom berasal dari nama sebuah sungai, yaitu Lum. Lum atau Lom dalam bahasa Batak Toba dapat diartikan sebagai air penyejuk hati. Air terjun ini tergolong unik, karena airnya langsung jatuh ke Danau Toba.

Jangan sampai lewatkan juga, pantai Paropo di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Bayangkan, pantai di ketinggian, dikelilingi perbukitan hijau di tepian Danau Toba. Di pantai ini terdapat camping ground dan tempat untuk memancing.

Tak jauh dari Danau Toba di Pakpak Barat, ada air terjun Lae Mbilulu. Air terjun ini berada di Desa Prongiljulu, Tinada. Air terjun setinggi 40 meter di kaki Bukit Barisan ini konon merupakan tempat persembahan bagi penunggu air terjun.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30