Viral! Penyanyi Amerika Jennifer Grout, Lantunkan Ayat Kursi

Viral! Penyanyi Amerika Jennifer Grout, Lantunkan Ayat Kursi

Dedi Sutiadi
2020-05-16 13:30:00
Viral! Penyanyi Amerika Jennifer Grout, Lantunkan Ayat Kursi
Penyanyi asal Amerika Serikat, Jennifer Grout. (Foto: Istimewa)

Penyanyi asal Amerika Serikat bernama Jennifer Grout belakangan ini sedang menjadi bahan perbincangan di media sosial. Jennifer mengunggah video dirinya sedang melantunkan ayat kursi. 

Sebenarnya ia telah mengunggah video dirinya membaca ayat kursi di jejaring Facebook dan Instagram pada pertengahan Desember 2019 silam. Namun, video tersebut kembali viral dan banyak diserbu netizen yang sebagian besar terpukau dengan lantunan suara Jennifer saat membacakan ayat kursi.

Dalam caption video tersebut, Jennifer menceritaka, awal mula ia mendengarkan Al-Qur’an. Kala itu, ia mengetahui Al-Qur'an dari guru musiknya saat tengah menjadi peserta ArabsGot Talent.

"Ketika saya pertama kali tertarik pada musik Arab, guru saya menyuruh saya untuk mulai mendengarkan Al-Qur'an sebagai latihan untuk mulai mendapatkan keselarasan dengan semua nuansa Arab saat bernyanyi, keduanya memiliki banyak kesamaan seperti kualitas melodi, ornamen, teknik vokal, maqam, dan bahasa tentu saja. Banyak penyanyi Tarab besar berakar pada pembacaan Quran! Hari ini, dalam semangat hari Jumat saya berbagi bacaan ayat kursi sesuai dengan gaya guru besar Mohammed Siddiq Al Menshawi. Pembacaan Al-Qur'an adalah seni tersendiri, dan dapat dihargai oleh siapa saja dan semua orang, Muslim dan non Muslim sama," tulis Jennifer.

Penyanyi Wanita berkelahiran 21 Mei 1990 di Mesa, Arizona, Amerika Serikat tersebut Menegaskan, dirinya tidak malu dan menyesal telah masuk Islam. 

“Saya tidak malu dengan apa yang saya yakini,” tegas Jennifer.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30