Demi Bansos Gugus Tugas Sesalkan Kerumunan Warga di Medan

Demi Bansos Gugus Tugas Sesalkan Kerumunan Warga di Medan

Yuli Nopiyanti
2020-05-14 13:57:19
Demi Bansos Gugus Tugas Sesalkan Kerumunan Warga di Medan
Ilustrasi keramian saat pembagian Bansos (Foto:Dok.Istimewa)

Wabah virus corona sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia bahkan taknhanya itu saja, kerumunan warga di Medanserta Pematangsiantar demi mendapat bantuan sosial (Bansos) di tengah pandemi Corona menjadi sorotan. Gugus Tugas COVID-19 Sumut menyesalkan kejadian tersebut karena dinilai bisa membuat warga tertular Corona.

"Nanti dia berdesak-desakan ketularan pula semua," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut Mayor Kes Whiko Irwan, Kamis 14 Mei 2020.

Namun tak hanya itu saja Ia juga mengatakan bahwa harusnya pemerintah setempat membuat aturan agar warga tidak bersama-sama datang ke satu lokasi gara-gara bansos. Menurutnya, warga harusnya diberi kupon yang menentukan jam pembagian bansos bagi mereka.

"Pembagian harusnya tidak serentak. Misalkan per RT atau RW jam sekian, di bagi waktunya. Itu sudah kita laksanakan di beberapa instansi, termasuk Lanud Soewondo," ucapnya.

"(Kerumunan) itu karena mereka pembagiannya sekaligus, jadi mereka berebutan takut nggak kebagian. Harusnya diberikan kupon dulu yang terima BLT ini daftarnya, nanti datang jam sekian," sambungnya.

Bahkan di ketahui bahwa sebelumnya, kerumunan warga terjadi di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Medan, Rabu 13 Mei 2020. Tak hanya itu saja bahkan warga berdesakan demi menyerahkan berkas agar bisa mendapat bansos.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30