Cerita Horor Hotel Niagara Lawang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Cerita Horor Hotel Niagara Lawang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Ahmad Diponegoro
2020-05-14 12:21:36
Cerita Horor Hotel Niagara Lawang Bikin Bulu Kuduk Berdiri
Foto: hello-pet.com

Sejarah mencatat jika hotel Niagara dibangun oleh arsitek Brasil bernama Fritz Joseph Pinedo pada tahun 1918 yang berarti hotel Niagara sudah berusia 100 tahun.  Dengan usia satu abad, hotel Niagara diikuti oleh kisah-kisah angker mengenai penampakan hantu. 

Tak heran jika banyak di antara pengunjung menginap sengaja untuk membuktikan apakah memang sosok-sosok hantu itu ada di hotel Niagara.

Inilah sosok hantu yang dipercaya penasaran dan ada di sekitar hotel Niagara.

1. Misteri Ketukan Malam Hari

Kisah ini dialami seorang pria yang tengah berlibur ke Malang usai Lebaran pada tahun 2008 silam. 

Namun perasaan aneh sudah terasa kala mereka menginap di hotel Niagara. Di mana mobil yang ada di parkiran rupanya hanya ada dua buah dan terasa suasana yang begitu sepi. 

Keanehan dan sunyi senyap makin terasa kala sudah malam di mana suasana hotel Niagara menjadi sangat sepi. Karena kelelahan, pria itupun kemudian tidur bersama keluarganya.

Tiba-tiba saat dini hari, pria ini mendengar suara ketukan di pintu kamar. Penasaran dia keluar tapi tak melihat siapapun di lorong lantai yang remang. Waktu pintu itu kembali ditutup, suara ketukan kembali terdengar dan tak ada siapapun di sana. 

2. Ada Gadis Gantung Diri

Usut punya usut, disebutkan kalau pernah ada seorang perempuan Belanda yang gantung diri di sebuah kamar di lantai empat. Perempuan ini mengakhiri hidupnya karena cemburu melihat sang suami dengan perempuan lain. Karena kejadian itu, Niagara sempat menghentikan operasional di lantai empat. Beberapa orang yang melintas mengaku melihat penampakan hantu perempuan dengan wajah mengerikan di jendela kamar kosong itu. Jadi, siapakah sosok itu?

3. Hantu Gadis di Atap

Salah satu lokasi favorit di hotel Niagara adalah bagian atap hotel kuno itu. Untuk mencapai bagian atap, kamu bisa menaiki tangga setinggi 4-5 meter. Di atap rupanya ada meja bulat yang dibuat dari batu cor kokoh yang bisa dijadikan tempat nongkrong sambil melihat pemandangan malam hari yang indah.

Hanya saja, jangan kamu nikmati sendiri pemandangan malam di sana. Karena pernah ada seorang pengunjung pria yang iseng naik ke atap sendirian di malam hari. Dia melihat seorang perempuan cantik di atas atap tapi saat didekati, wajah perempuan cantik itu perlahan berganti jadi perempuan tua mengerikan. Saking takutnya, pria itu sempat diam tanpa ekspresi selama beberapa hari.

4. Tiga Sosok Noni Belanda

Dipercaya, ada tiga sosok hantu noni Belanda yang mendiami sebuah kamar terlarang di lantai tiga hotel Niagara. Namun cerita sosok hantu itu justru membuat banyak orang makin penasaran. Hanya saja tak sedikit yang mengalami kisah mengerikan, seperti yang dialami rombongan turis Belanda ini. Di mana mereka melihat tiga hantu noni Belanda yang dijuluki Three Beautiful Ghost Hotel itu.

5. Kamar Untuk Hantu

Kisah misteri hotel Niagara juga sering diikuti oleh manajemen hotel yang lumayan aneh. Sebuah kisah diceritakan oleh dua orang saudari yang iseng menginap di Niagara. Saat memasuki halaman hotel, mereka ternyata melihat banyak sekali sprei putih yang dijemur. Namun saat mau menyewa kamar, resepsionis hotel Niagara berkata jika semua kamar penuh dan hanya menyisakan satu kamar.

6. Makam Misteri di Lantai Bawah

Banyak yang percaya itu terjadi kala hotel Niagara berdiri di masa penjajahan Belanda.

Waktu itu hotel Niagara sempat didiami oleh sekelompok orang Belanda dan malah jadi lokasi pembantaian. Lantai tiga dipercaya jadi tempat terbunuhnya tiga perempuan Belanda yang konon kini manjadi hantu. Lalu ternyata hotel Niagara punya ruang bawah tanah yang dipercaya menyimpan banyak mayat sehingga jadi latar belakang mengapa Niagara tampak angker dan berhantu.


Share :