Keindahan Tersembunyi, Hutan Pinus Kragilan di Magelang Punya Top Selfie Spot

Keindahan Tersembunyi, Hutan Pinus Kragilan di Magelang Punya Top Selfie Spot

Ahmad
2020-05-14 11:42:52
Keindahan Tersembunyi, Hutan Pinus Kragilan di Magelang Punya Top Selfie Spot
Foto: Istimewa

Kota Magelang memiliki wisata alam yang sangat menarik yaitu hutan pinus. Namanya adalah Hutan Pinus Kragilan. Hutan Pinus Kragilan merupakan destinasti wisata yang terletak di Magelang, tepatnya ada di area kebun atau hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

Kehadiran Hutan Pinus Kragilan ini mendapatkan perhatian bagi para pengunjung. Karena selama ini Jawa Tengah terutama Kabupaten Magelang lebih dikenal sebagai objek wisata sejarah, budaya, candi, dan sejenisnya.

Hutan Pinus ini memiliki tempat yang sangat luas dan asri karena terletak di Lereng Barat Gunung Merbabu, dan menyajikan panorama alam yang sangat Indah sekali. Keindahannya tampak dari pohon-pohon pinus yang berjajar serta berkolaborasi dengan keindahan bukit yang ada di sampingnya.

Dengan latar belakang pohon pinus, wisatawan sangat antusias untuk mendatangi tempat wisata tersebut. Hutan Pinus ini sendiri sebenarnya sudah berdiri sejak lama pada Tahun 2015. Tetapi tidak banyak orang yang mengetahui letaknya. Karena lokasi tersebut sangat jauh dan berada di tengah-tengah pemukiman warga.

Untuk kita bisa sampai ke Hutan Pinus Kragilan ini sendiri, kita harus melewati jalanan beton yang sangat sempit untuk menuju area pinus. Karena, hutan pinus ini tidak terlihat dari jalan raya atau jalan besar karena letaknya sendiri yang tertutup oleh lereng dan bukit yang sangat tinggi.

Selain tempatnya yang tersembunyi, tempat wisata ini sangat menarik perhatian karena memiliki panorama alamnya yang berada di kawasan ini didukung juga oleh udara yang sangat sejuk, segar, dan bebas polusi karena letaknya yang berada di area hutan wisata.

Hutan Pinus Kragilan juga menjadi salah satu tempat wisata yang bersih dan menarik mulai dari spot foto hingga kegiatan lainnya. 

Keindahan yang tersimpan di Top Selfie Hutan Pinus Kragilan ini adalah dalam hal kreativitasan nya karena banyak spot foto yang sangat menarik.

Untuk harga tiket masuk menuju Hutan Pinus Kragilan akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000/orang untuk hari Senin-Jumat, lalu untuk Hari Sabut-Minggu akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000/orang.

Kemudian jika kita ingin menggunakan Spot foto akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk 3 spot foto. Jika ingin menyewa fotografer akan dikenakan biaya perfoto sebesar Rp 1.500. Sangat murah bukan? Walau pun jarak tempuh yang sangat jauh dari Kota Yogyakarta sekitar 50 km, tetapi setelah sampai di tempat tidak akan mengecewakan karena tempatnya sangat memuaskan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30