Begu Ture, Hantu Pemegang Kaki saat Naik Tangga Rumah

Begu Ture, Hantu Pemegang Kaki saat Naik Tangga Rumah

Yuli Nopiyanti
2020-05-13 11:07:33
Begu Ture, Hantu Pemegang Kaki saat Naik Tangga Rumah
Ilustrasi tangga tempat Begu Ture mengganggu orang. (Foto: Pixabay)

Cerita-cerita mistis kerap mewarnai kehidupan masyarakat. Di Indonesia, banyak cerita mistis yang sering terdengar bahkan dianggap sebagai suatu hal yang dapat dipercaya.

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya hantu ini juga termasuk salah satu hantu yang sangat ditakuti masyarakat Karo. Bagaimana tidak, hantu yang satu ini diyakini akan mengganggu bahkan memegang kaki seseorang yang memasuki rumah melalui tangga "jabu" atau pun rumah panggung khas suku Karo.

Begu ini sering disebut-sebut bersosok perempuan dan bila disejajarkan makhluk gaib, ia mungkin mirip kuntilanak. Setelah berhasil membuat orang yang ditemuinya terjatuh, begu ini akan tertawa sekeras-kerasnya dan mengejek orang tersebut.

Begu ini termasuk begu yang "nggege" atau begu yang memang suka mengganggu atau bisa dikatakan jika mengganggu memang kegemarannya.  So, hati-hati ya kalau naik tangga.

Bahkan tak hanya itu saja terlepas dari itu semua, mitos tetaplah mitos. Sebagai manusia yang bisa kita lakukan adalah mendekatkan diri kepada pencipta kita dan tidak menduakannya dengan melakukan pemujaan terhadap makhluk gaib sekuat apapun kekuatannya karena mereka juga merupakan  ciptaannya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30