Ditengah Pandemi Corona, Seniman Bisa Manggung di Rumah Dinas Gubernur Jateng

Ditengah Pandemi Corona, Seniman Bisa Manggung di Rumah Dinas Gubernur Jateng

Yuli Nopiyanti
2020-05-12 20:19:03
Ditengah Pandemi Corona, Seniman Bisa Manggung di Rumah Dinas Gubernur Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sedang menyaksikan seniman yang manggung di rumah dinasnya (Foto:Dok.Istimewa)

Ditengah wabah virus corona sudah menyebar di berbagai daerah di Indonesia bahkan tak hanya itu saja pasalnya kaum seniman menjadi salah satu pihak yang terkena dampak pandemi coronavirus.

Bahkan tak hanya itu saja bahkan sejak wabah itu melanda Indonesia, mereka tak lagi bisa berkreasi dan manggung seperti biasanya.

Bahkan keluhan tersebut yang diterima Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari para seniman pada masa awal pandemi.

Menurut Ganjar Panggung Ketahuan ini sendiri digelar untuk memberikan panggung kepada seniman. Sebab selama pandemi covid-19 mereka kehilangan tempat mementaskan pertunjukannya, sehingga berimba hilangnya penghasilan mereka.

Namun tak hanya itu saja Ia mengatakan, donasi bisa disalurkan lewat rekening Bank Jawa Tengah (Jateng) melalui nomor rekening 2032191919 atas nama Panggung Kahanan.

Selain itu, masyarakat juga bisa menyimak tayangan live streaming di channel YouTube dan akun Facebook Ganjar Pranowo yang setiap kali live streaming bisa disaksikan mencapai 1 juta penonton.

Sementara itu, vokalis EzzurA, Zahrotul Walidah mengatakan, adanya Panggung Kahanan menjadi berkah Ramadhan bagi ia dan rekan-rekannya yang tidak diperbolehkan manggung sejak wabah Covid-19 masuk ke Tanah Air.

"Tapi memang kita mesti tetap kreatif dan tidak boleh berhenti berkarya. Harapan kami semoga kreativitas dari Pak Ganjar dengan menyediakan ruang ini bisa ditiru teman-teman seniman," katanya.

Acara pembukaan Panggung Kahanan

Adapun pada edisi keempat, Senin 11 Mei 2020, meski gerimis, Panggung Kahanan tetap dibuka dengan penampilan spesial kasidah Ezzur dan grup musik generasi ke empat kasidah legendaris dari Semarang, Nasida Ria.

Mereka mendendangkan adalah Lagu selawat Badar, lagu Kami, Hikmah Ramadhan dan ditutup dengan lagu fenomenal, Perdamaian.

Bahkan tak hanya itu saja, Panggung Kahanan juga diisi oleh penampilan tari tradisional, wayang rotan Jepara, sampai pantomime.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30