Pedagang Pasar Tradisional di Sragen Jalani Rapid Test

Pedagang Pasar Tradisional di Sragen Jalani Rapid Test

Yuli Nopiyanti
2020-05-12 14:11:07
Pedagang Pasar Tradisional di Sragen Jalani Rapid Test
Ilustrasi virus corona Foto:Istimewa

Virus corona sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia bahkan tak hanya itu saja pasalnya, puluhan pedagang Pasar Bunder dan Pasar Gondang Sragen menjalani rapid test pagi tadi. Rapid test ini digelar untuk mengantisipasi transmisi lokal mengingat sudah ada kasus positif virus Corona atau COVID-19 di wilayah sekitar kedua pasar tradisional tersebut.

"Tadi sudah dilakukan (rapid test). Jumlahnya di Pasar Bunder 44 orang, sementara di Pasar Gondang 46 orang. Besok dini hari kita lakukan kepada 25 pedagang sayur keliling," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, Tatag Prabanto, Selasa 12 Mei 2020.

Namun tak hanya itu saja pasalnya Ia juga menyebut rapid test tersebut dilakukan secara acak dan bersifat sukarela bagi seluruh warga pasar. Rapid test ini digelar untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi transmisi lokal di area pasar.

"Nanti untuk pemetaan kita. Selain karena di wilayah sekitar kedua pasar sudah ada kasus positif, juga karena di pasar besar seperti ini tiap hari banyak orang lalu lalang. Ada juga yang dari luar kota, termasuk barang-barang yang dibawa," jelas Tatag yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sragen ini.

Bahkan tak hanya itu saja Tatag juga mengatakan bahwa tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen hari ini baru melakukan pengambilan sampel darah peserta rapid test. Sampel ini akan dibawa ke kantor DKK Sragen untuk dilakukan rapid test di sana.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30